LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Berbagai Kegiatan Sosial di Loloda Utara Warnai Penutupan TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo

Jumat, 7 Juni 2024 | 6:36 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 41

HALUT, Liputan-Malut.com – Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 Kodim 1508/Tobelo berlangsung meriah dengan diadakannya pengobatan massal bagi warga setempat. Acara ini diselenggarakan di lapangan Desa Teru-Teru, Kecamatan Loloda Utara, Kabupaten Halmahera Utara, dan dihadiri oleh ratusan warga yang antusias pada Jum’at (07/06/2024).

Dansatgas TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo, Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S. E., mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas suksesnya pelaksanaan TMMD Ke-120 ini.

“Kegiatan TMMD ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kami berharap hasil dari program ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya.

Pengobatan massal yang digelar pada penutupan ini, lanjut Dandim mengatakan melibatkan tim medis dari TNI, Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Utara, Tim Kesehatan Puskesmas Supu, serta para relawan medis. Layanan kesehatan yang diberikan mencakup pemeriksaan umum, konsultasi kesehatan, serta pemberian obat-obatan secara gratis. Tidak hanya itu, warga juga mendapatkan penyuluhan kesehatan tentang pentingnya pola hidup sehat dan pencegahan penyakit.

Delson, salah satu warga Desa Teru-Teru yang mengikuti pengobatan massal, mengungkapkan rasa terima kasihnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada TNI dan seluruh pihak yang terlibat. Dengan adanya pengobatan massal ini, kami merasa sangat terbantu,” katanya.

Selain pengobatan massal, penutupan TMMD Ke-120 ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lain, seperti bazar murah, pertunjukan seni budaya lokal, dan pembagian sembako untuk warga kurang mampu. Kegiatan-kegiatan ini semakin menambah semarak suasana dan memperkuat ikatan antara TNI dan masyarakat.

Dengan berakhirnya TMMD Ke-120, diharapkan berbagai program yang telah dilaksanakan dapat terus dijaga dan dimanfaatkan oleh masyarakat setempat. Keberhasilan kegiatan ini juga menunjukkan bahwa dengan semangat gotong royong, berbagai tantangan dapat diatasi demi kesejahteraan bersama.

Penutupan TMMD Ke-120 ini dihadiri oleh PJU Kodam XV/Pattimura dan Korem 152/Baabullah, termasuk perwakilan pemerintah daerah, tokoh masyarakat, serta unsur Forkopimda Kabupaten Halmahera Utara. Acara ditutup dengan doa bersama dan ramah tamah, menandai berakhirnya program TMMD yang telah memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Loloda Utara dan sekitarnya. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.