LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Bakti Untuk Negeri, Satgas TMMD ke 114 Kodim Tobelo Latih Siswa SD Inpres Toliwang PBB dan Gerak Jalan

Jumat, 29 Juli 2022 | 1:35 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 85
Siswa SD Toliwang Dapat Pelatihan PBB dan gerak jalan dari satgas TMMD (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Menjelang HUT RI ke 77 Satgas TMMD ke 114 Kodim 1508/Tobelo melatih PBB dan gerak jalan bagi siswa SD Inpres Toliwang “D” di Desa Makarti Kecamatan Kao Barat Kabupaten Halmahera Utara, Jumat (29/07/2022).

Pelatihan ini diberikan bagi siswa SD Inpres Toliwang untuk menghadapi event gerak jalan dalam rangka HUT RI ke 77 tahun, yang diikuti seluruh sekolah di Halmahera Utara, yang dibimbing langsung Satgas TMMD ke 114 Kodim 1508/Tobelo dalam berlatih PBB dan gerak jalan.

Serda Ansar Tuasikal mengatakan
Dalam latihan PBB dan gerak jalan anak-anak SD tersebut cukup antusias dan memperhatikan apa yang dipraktekkan oleh Pelatih (Serda Ansar Tuasikal, Red) yang ditujuk oleh pihak Satgas TMMD.

” para siswa SD tersebut walaupun notabennya masih kecil tapi mereka sudah mampu mengikuti intruksi pelati dengan baik,” katanya.

Dansatgas TMMD ke 114 Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait,S.E menyampaikan kegiatan pelatihan PBB dan gerak jalan oleh TNI ini juga bertujuan untuk menumbuhkan sikap disiplin siswa, agar kedepannya para siswa tersebut menerapkannya dikehidupan sehari-hari.

“ini merupakan bentuk rasa tanggung jawab TNI khususnya TNI-AD dalam mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan hidup di masa depan,” ujarnya. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer