LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Asah Skill Prajurit, Kodim Tobelo Gelar Latbak Jatri

Selasa, 16 November 2021 | 6:27 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 442
latbak jatri Kodim Tobelo (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Menembak merupakan kemampuan dasar militer prajurit yang perlu dipelihara dan di asah. Guna meningkatkan kemampuan menembak, Prajurit Kodim 1508/Tobelo melaksanakan kegiatan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) Triwulan IV Ta. 2021. Yang diselenggarakan di Lapangan Tembak Dukono Desa MKCM Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Selasa (16/11/2021).

Latihan ini diikuti seluruh prajurit Kodim 1508/Tobelo dengan pengaturan waktu latihan diatur oleh staf operasi Kodim 1508/Tobelo.

Kapten Arh Muhammad Ali selaku Komandan Latihan (Danlat) sekaligus Plh. Perwira Seksi Operasional Kodim 1508/Tobelo mengatakan, Latihan menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) adalah latihan yang terprogram dan terencana setiap Triwulannya sebagai salah satu bentuk pembinaan personel khususnya di bidang latihan yang bertujuan untuk memelihara dan mengasah kemampuan seorang prajurit dalam hal menembak.

Di kesempatan itu juga, Danlat menekankan untuk melaksanakan latihan dengan serius dan mengutamakan faktor keamanan. Serta tidak lupa tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sementara Komandan Kodim 1508/ Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra saat di konfirmasi awak media mengatakan, kegiatan Latbakjatri yang wajib diikuti seluruh personel Kodim hingga Koramil jajaran merupakan salah satu bentuk pembinaan personel di bidang kemampuan menembak.

“Bagi prajurit, kesejahteraan yang paling utama adalah latihan. Dengan berlatih maka kemampuan bisa terus terasah dan terbina,” ucapnya.

Dijelaskannya, kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar Prajurit TNI yang harus senantiasa diasah dan dilatihkan kepada personel.

“Dengan latihan menembak, anggota Kodim dapat melatih kedisiplinan, ketenangan, kesabaran dan akurasi yang tepat selama latihan menembak,” ujarnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by