LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Poktan Pemuda Muhammadiyah Dapat Pendampingan Dari Distan Halut dan Yayasan Bina Tani Sejahtera

Selasa, 16 November 2021 | 6:16 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 726
Pendampingan kepada Poktan PM Halut (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Dinas Pertanian Bidang Penyuluhan bersama Tekhnikal Field Officer dari Yayasan Bina Tani Sejahtera terjun ke lokasi pertanian desa Gorua kecamatan Tobelo milik Kelompok Tani (Poktan) Pemuda Muhammadiyah untuk memberikan penyuluhan tentang pertanian holtikultura. Hal tersebut dilakukan langsung Elisabet Novia selaku tekhnikal field Officer bidang penyuluhan Ashun Inayati pada Selasa (16/11/2021).

Elisabet Novia kedatangan dilakukan sebagai bentuk mendampingi petani dalam pengembangan tanaman holtikultura. Dia juga berharap petani tetap dapat bercocok tanam mengembangkan holtikultura di Halut.

Sementara itu, Asbun Inayati juga menambahkan bahwa tujuan kegiatan untuk melihat langsung kondisi lapangan yang diusahakan tanaman milik Poktan Pemuda Muhammadiyah.

“Alhamdulillah ternyata semua telah dilakukan meski sedikit yang harus dibenahi tentang tehnik budidaya,” ucapnya.

Harapannya petani dapat terus berkreasi untuk bercocok tanam, apalagi dengan hasil panen yang dilakukan petani terkait holtikultura nantinya diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di Halut. (Willy Parton)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by