LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Anggota Kodim 1509 Labuha Intens Bantu Pasien Yang Terdampak Gempa RSUD Labuha

Minggu, 28 Februari 2021 | 4:17 am
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 173

HALSEL,Liputan-Malut.com- Sekira pukul 20.02 WIT kemarin malam Kabupaten Halsel dilanda Gempa dengan kekuatan 5,2 magnitudo, yang berlokasi didarat pada jarak 12 Km Arah Utara Kota Labuha, pada kedalaman 10 km 

sehingga menimbulkan kepanikan di Masyarakat Kota Labuha dan sekitarnya. Sebab, masyarakat masih trauma karena gempa pernah melanda Kabupaten Halsel Pada tahun 2019 yang Lalu. 

Tak Lama setelah Gempa Dandim 1509 Labuha langsung memerintahkan seluruh personil untuk siaga dan mengerahkan pasukan untuk membantu masyarakat serta mendata kerusakan bangunan maupun jika ada korban jiwa. 

Personil Kodim 1509 Labuha bergerak cepat bersama tim dari BPBD dan Polres Halsel dengan membangun tenda darurat Di RSUD Labuha dan mengevakuasi pasien yang sempat berhamburan Keluar dari RSUD.

Dandim 1509 Labuha menghimbau nasyarakat kabupaten Halmahera Selatan agar tidak panik. Sebab pihaknya telah menyiagakan pasukan baik di Makodim maupun yang di RSUD serta telah menyebarkan pasukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Kami juga masih tetap berkoordinasi dengan Semua Instansi seperti BPBD Halsel dan Polres Halsel Untuk terus memantau, mendata dan membantu masyarakat pasca Gempa,”ujar Dandim 1509 Labuha, Letkol Inf Untung Prayitno.S.I.P.,M.Han (Red)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer