LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

70 Personel Kodim Tobelo dan Polres Halut Disuntik Vaksin Tahap Kedua

Rabu, 17 Maret 2021 | 2:14 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 103
Penyuntikan vaksin (Foto WP Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Dalam rangka mempercepat pemutusan penyebaran Covid-19, 45 orang personel Kodim 1508/Tobelo dan 25 orang personel Polres Halut menerima suntik vaksin tahap kedua dosis pertama, bertempat di aula Koramil 1508-01/Tobelo Desa Gamsungi Kec. Tobelo Kab. Halmahera Utara, Rabu (17/03/2021)

Kegiatan tersebut dihadiri Pasi Ops Kodim 1508/Tobelo Kapten Arh Mohamad Ali, Kadis Kesehatan Kab.Halut Muhammad Tapi-Tapi, Petugas Vaksinator (Dinkes Halut, Puskesmas Pitu dan Puskesmas Tobelo).

Dalam Teknis pelaksanaan pemberian vaksinasi dipandu oleh dr. Amanda Rai Rai dengan mengikuti prosedur seperti, Pendaftaran Registrasi, Screening dan anamnase (Pengecekan riwayat Penyakit Penyerta), Penyuntikan Vaksin setrta Pemantauan.

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra saat di konfirmasi awak media mengatakan, Vaksinasi Covid-19 ini diberikan untuk anggota Kodim 1508/Tobelo dan anggota Babinsa yang intens bersentuhan langsung dengan warga masyarakat, terutama personel yang tergabung dalam kegiatan pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 di wilayah binaan teritorialnya.

Menurutnya, anggota TNI dan Polri yang berada di garda terdepan harus memiliki imun yang kuat, baru setelah itu dapat memberikan edukasi 3 M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak) kepada masyarakat. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer