LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Kunjungi Kotis Satgas Pamrahwan Yonarhanud 3/Yby, Dankolakops Apresiasi Program Filter Air Nusantara dan De Four Up

Sabtu, 25 Maret 2023 | 7:13 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 326

HALUT, Liputan-Malut.com – Danrem 152/Baabullah selaku Dankolakops Rem 152 Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga K., S.AP mengapresiasi kegiatan teritorial Satgas Pamrahwan Yonarhanud 3/YBY yang sangat membantu kesulitan rakyat disekelilingnya melalui program pembangunan air layak konsumsi siap minum untuk masyarakat yang diberinama Filter Air Nusantara yaitu program bantuan penyediaan air bersih bagi masyarakat yang kesulitan akses air bersih dengan menyediakan alat filter air berkemampuan produksi 2.000 galon per hari secara gratis yang berlokasi di desa Ta’aga Pacca dan desa Gosoma.

Pogram unggulan lainnya yaitu De Four Up yaitu teknologi penghemat BBM dengan efisiensi mencapai 30 s.d 45 % yang diracik dengan menggunakan etanol, ekstrak daun sirih serta bahan alami lainnya yang diperuntukan bagi para Nelayan maupun komunitas moda transportasi di Halmahera Utara. Selain menghemat BBM “De Four Up” juga dapat membersihkan deposit kerak sisa pembakaran yang kurang sempurna pada mesin internal combustion.

Selain itu terdapat kegiatan program peningkatan ketahanan pangan melalui pemberian pupuk organis BIOS-44 yang dapat meningkatkan hasil panen hingga 30%, program pemberdayaan buah enau (kolang-kaling) serta bonsai kelapa.

Satgas sudah berjalan 7 bulan diwaktu jelang purna tugas hindari pelanggaran, Perwira staf harus aktif untuk menggiatkan pos jajaran agar tetap melaksanakan kegiatan yang positif dalam membantu masyarakat. Tambah Danrem

Dansatgas Pamrahwan Yonarhanud 3/Yby Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M.Han dalam keterangannya kepada media menyampaikan bahwa Kolakops merasa bangga atas kegiatan teritorial yang dilakukan oleh Satgas Pamrahwan Yonarhanud 3/Yby yang melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka mengatasi kesulitan masyarakat disekelilingnya, yang hasilnya dirasakan langsung oleh masyarakat, program ini sangat baik dan nanti akan perintahkan Para Dansat di jajaran Korem 152/Bbl untuk mencontoh dan mengembangkan program di satuannya masing-masing sehingga seluruh masyarakat Maluku Utara dapat merasakan langsung manfaat atas program unggulan yang dibawa Satgas. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by