LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Danrem Terima Hibah Lahan Pos Ramil Loloda Timur Sebagai Bentuk Kerinduan Rakyat Akan Kehadiran TNI

Sabtu, 25 Maret 2023 | 7:34 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 293

HALUT, Liputan-Malut.com – Danrem 152/Baabullah terima hibah lahan yang akan dibangun pos koramil di dua Desa antara lain Desa Tate dan Galao Kecamatan Loloda Timur Halmahera Utara.

Penyerahan sendiri dilakanakan secara langsung dalam bentuk surat keterangan desa oleh Kepala Desa Galao dan Pacao sebagai pemilik lahan yang akan dibangun Pos Koramil di jajaran Koramil 1508-02/Galela. Dalam acara penyerahan surat Kades Galao Hiatir N Kofia menyampaikan bahwa penyerahan ini merupakan bentuk kerinduan masyarakat Loloda Timur akan kehadiran TNI di wilayahnya sehingga kami secara sukarela menghibahkan lahan untuk pembangunan Pos Koramil dengan harapan dapat segera diisi anggota yang menetap di wilayah.

Pembangunan Pos Ramil sendiri akan dibangun untuk memperkuat kekuatan TNI di wilayah yang memiliki rentang kendali jauh dari induk pasukan, sehingga dengan dibentuknya pos ramil akan ditempatkan personel yang selalu standby agar masyarakat dapat langsung berinteraksi langsung ketika mendapatkan kesulitan.

Direncanakan Pos Ramil ini akan segera dibangun secara swadaya atas bantuan pemerintah daerah maupun pihak swasta, sehingga harapan masyarakat desa memiliki aparatur pertahanan dan keamanan di wilayah dapat segera terwujud.

Dalam kesempatan tersebut juga Danrem menekankan kepada Danramil Galela Kapten Inf Muhammad Iqbal agar segera mengisi kekuatan di Pos Ramil sambil menunggu bangunan nya untuk direalisasikan karena Babinsa sebagai perpanjangan tangan dari Angkatan Darat yang berhubungan langsung dengan masyarakat untuk melaksanakan fungsi teritorialnya. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer