LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Tiga SKPD Pemprov Malut Salurkan Bantuan kepada Panti Asuhan Dan Lansia

Selasa, 19 Mei 2020 | 10:07 pm
Reporter: Iswadi Hasan
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 309
Bantuan Yang Diserahkan kepada Warga Kota Ternate diterima Walikota Burhan Abdurahman

TERNATE,LiputanMalut.com- Pemerintah Provinsi Maluku Utara terus menyalurkan bantuan bagi keluarga terdampak pandemi Covid-19. Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (ODP) merefocusing anggaran untuk bantuan tersebut dan sebagian sudah tersalur.

Gubernur Malut, KH. Abdul Gani Kasuba menyerahkan secara simbolis bantuan dari Dinas Sosial, Balitbangda, dan Dinas Pariwisata Provinsi kepada Walikota Ternate Burhan Abdurahman dan kepada pesantren/panti asuhan, dan Lansia.Selasa (19/5/2020)

Gubernur disela-sela penyerahan itu menyampaikan kepada warga jika bantuan tersebut masih kurang, langsung dilaporkan kembali.
“Jangan sampai nanti saya dapat laporan ada yang kurang dan ada yang tidak dapat,”ucap Gubernur

Bantuan dari Dinas Pariwisata berupa sembako, paket lebaran, dan uang tunai kepada pekerja dan pelaku usaha sektor pariwisata sebanyak 1.120 penerima yang tersebar di 6 kabupaten pada tahap pertama. Dan akan menyusul empat kabupaten lainnya di tahap kedua.

Penyaluran uang tunai, Kadis Pariwisata Tahmid Wahab menyatakan, pihaknya bekerjasama dengan PT. Pos sebagai upaya meminimalisir adanya penyimpangan dalam penyaluran. Penerima bisa datang ke PT. Pos untuk mengambil haknya tersebut.

Untuk tahap kedua, telah diusulkan ke Kementerian Pariwisata RI dan sudah disetujui bantuan kepada pelaku usaha dan pekerja pariwisata sebanyak 3.607 paket sembako dan lauk siap saji. “Disini juga kita manfaatkan UMKM lokal untuk menyediakan lauk siap saji ini, sebagai komitmen mendorong UMKM Maluku Utara ditengah pandemi ini,”jelas Tahmid

Sementara, bantuan dari Dinas Sosial menyasar keluarga terdampak Covid-19, Lansia, Disabilitas, serta pesantren dan panti asuhan, yang tersebar di 10 kabupaten/kota di Maluku Utara. “Harapan kita bantuan ini bisa membantu saudara-saudara kita yang juga merasakan akibat dari wabah ini,”ungkap Plt Kadis Sosial Andrias Thomas

Dilokasi yang sama, PT Indonesia Weda Bay Insdustrial Park (IWIP) juga melakukan hal yang sama. Manajemen PT IWIP menyerahkan bantuan 5 ton beras kepada Pemprov Malut yang diterima oleh Sekretaris Daerah Samsuddin A Kadir. Bantuan tersebut juga disalurkan kepada keluargaterdampak Covid-19 di Maluku Utara. (Iswadi)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer