LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Tiga Hari Tak Kunjung Pulang, Seorang Nelayan Asal Halsel Ditemukan Meninggal Terapung Diatas Laut

Minggu, 12 Juni 2022 | 8:04 am
Reporter: Samaun Alkatiri
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 144

TERNATE,Liputan-Malut.com Seorang nelayan asal Desa Lata-Lata Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara Ardianus Jumati (63) yang dilaporkan belum kembali saat pergi melaut selam 3 hari, terhitung sejak Jumat-Minggu 2022 akhirnya ditemukan dalam keadan meningal dunia diatas laut.

Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Provinsi Maluku Utara. Muhammad Arafah mengatakan, korban ditemukan sekitar pukul 07.25 WIT, Minggu (12/06/2022). Tim SAR Gabungan menemukan korban di koordinat -+ 1.41 Nm, radian 202.19° dalam keadaan meninggal dunia dan terapung diatas laut. Selanjutnya korban dievakuasi menuju ke desa lata-lata,”jelas Arafah.

Lanjut Arafah mengatakan, Pukul 08.00 WIT, korban telah diserahkan ke pihak keluarga, Tim SAR Gabungan pun melaksanakan debreafing penutupan operasi sar. Dengan ditemukannya korban maka operasi sar ditutup. Selanjutnya semua unsur dan potensi yang terlibat dikembalikan kesatuan masing-masing.

Sebelumnya diketahui, korban pamit keluar melaut pada tanggal 10 Juni 2022 Pukul 10.00 WIT, Korban Ardianus Jumati keluar memancing dengan menggunakan perahu di perairan Lata- lata, namun hingga sore hari belum juga kembali, masyarakat pun melakukan pencarian dan hanya menemukan topi korban di Perairan Tanjung Singotahu lata-lata, pihak keluarga pun melaporkan ke Basarnas,” (Maun/Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer