LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Terkait Kerusakan Pos KPLP Gamalama, Mengundang Reaksi KSOP Kelas II Ternate

Selasa, 29 November 2022 | 5:08 am
Reporter: Samaun Alkatiri
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 122

TERNATE,Liputan-Malut.com- Polemik seputar kondisi bangunan Pos KPLP tambatan speedboat Gamalama, Kecamatan Kota Ternate Tengah yang disoroti salah satu LSM Nasional Lumbung informasi Rakyat (LIRA) Provinsi Maluku Utara, melalui Pembina Said Alkatiri mengangap Dishub Ternate tidak bertangung jawab, lantaran diduga lakukan pembiaran kerusakan bangunan pos tersebut. mengundang reaksi Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas KSOP kelas II Ternate. Capt Alexander Selang Allokendek. MM.

KSOP ketika ditemui Media ini diruang kerjanya, Senin (28/11/2022) Usai melakukan kunjungan ke Pos KPLP Gamalama Ternate menegaskan, bahwa pihaknya tetap berkomitmen melaksanakan fungsi pengawasan keselamatan pelayaran di tambatan speedboat Gamalama, namun selain bicara aspek keselamatan, tentu aspek kenyamanan petugas KPLP juga harus dibicarakan, terutama kaitannya degan fasilitas pos tersebut,”Tegas Alexander.

Capt Alexander mengaku tetap konsisten serta berjanji bakal berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Ternate untuk membicarakan ihwal pembangunan sejumlah fasilitas dilokasi itu, karena wilayah yang ada adalah tanahnya pemerintah.

“Saya komitmen selain keselamatan tentu ada kenyamanan, kami konsisten akan berkoordinasi dengan pemerintah Daerah, karena Gamalama ini tanahnya pemerintah daerah, karena bangunan disitu kan swadaya masyarakat dan dari sisi kenyamanan kami akan segera rapat,”Jelas KSOP.  (Maun)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer