LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

SMKN 2 Ternate Dapat Bantuan PLTS Dari Kementerian SDM

Selasa, 18 Oktober 2022 | 10:05 pm
Reporter: Ade Kaidati
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 433

TERNATE,Liputan-Malut.com Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Kota
ternate Provinsi Maluku Utara, menerima bantuan instalasi Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dari kementrian Sumber daya manusia (SDM). Demikian dikatakan Adenyong B Ali, selaku hubungan masyarakat dan indusri SMKN2 Kota Ternate. Selasa (18/10/2022).

Ia mengatakan, bantuan PLTS merupakan energi terbaru dan tidak menambah polusi udara, selain itu ketika keadaan darurat, seperti mati listirik dari PLN, sekolah tetap masih bisa menggunakan listrik dari PLTS

“Kedua sumber listrik, dari PLN dan PLTS, akan kami gunakan bersama akan kami buat paralel, sehingga bisa saling menyuplai,”Ujarnya.

Lanjut dia, penggunaan pembangkit tenaga surya bisa membuat sekolah menghemat anggaran pembayaran listrik PLN. Biasanya, dalam sebulan sekolah membayar lebih dari 15  juta rupiah, mudah-mudahan biaya untuk listrik bisa berkurang banyak, setelah ada bantuan PLTS,” Harapnya.

Menurutnya (Hubinmas) hubungan masyarakat SMKN 2 ternate belum memiliki jurusan pembangkit energi listrik tetapi dengan adanya bantuan PLTS ini sudah bisa menjadi salah satu bahan praktek, dan pihaknya juga merencanakan untuk membuka jurusan tersebut,” Tandasnya.

Selain SMKN 2 ternate, program bantuan serupa juga diberikan kepada dua stansi lain di Maluku Utara , yaitu RSUD sofifi dan perumahan Gubernur Maluku Utara,” (Deka/red)

Berita Lainnya

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer