LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Sampah Menumpuk di Lingkungan Facei, Pemerintah Kecamatan Ternate Utara Cuek

Jumat, 27 Januari 2023 | 11:59 am
Reporter: Samaun Alkatiri
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 444

TERNATE,Liputan-Malut.com Pemerintah Kecamatan Kota Ternate Utara dan Kelurahan Sangaji Utara, diminta tidak hanya perhatikan persoalan sampah di pusat Kota, seperti beberapa RT dilngkungan Sangaji Utara. namun harus prioritaskan juga masalah sampah yang terdapat di dua RT, 11 dan RT12. lingkungan Facei,” Tegas Sam tokoh Pemuda Facei kapada Media ini Jumat (27/01/2023).

Ia menegaskan, dalam beberapa bulan lalu ada penyerahan sejumlah kaisar pengangkut sampah, dari Pemkot Ternate ke Kecamatan Ternate Utara yang diterima langsung oleh Kepala Wilayah Kecamatan Ternate Utara Mahrus, namun sangat disayangkan fokus operasi kaisar tidak sampai ke lingkungan Facei dan hanya diutamakan di sejumlah RT, di pusat Kota,”kesalnya.

“Kami terkesan dianaktirikan oleh Pemerintah Kecamatan Ternate Utara dan Lurah Sangaji Utara, karena program pemerintah Kota berupa penyerahan sejumlah kaisar pengangkut sampah namun pelayanannya tidak sampai ke kami di Facei,”kesalnya.

Padahal Facei sangat dekat dengan kantor Kelurahan, namun setiap pembuangan sampah, warga harus angkut dengan kendaraan roda dua menju ke bak sampah yang disediakan di lingkungan Sabia, dengan jarak tempuh cukup lumayan jauh dengan  kondisi medan yang bisa mengancam keselamatan warga, namun sejauh ini tidak ada perhatian serius pihak Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan,” kesalnya.

Sementara pantauan Media ini, setiap musim Hujan jalan aspal di lingkungan Facei dipenuhi degan sampah rumah tangga, karena tidak tersedia bak sampah dilingkungan itu, akibatnya terjadi luapan banjir menghantam jalan raya serta membawa kiriman sampah dari dalam selokan yang tersumbat, karena sebagain besar warga memilih membuang sampah ke dalam selokan, (got) lantaran tidak disediakan bak sampah oleh Pemerintah Kota Ternate.

Hingg berita diturunkan Camat Ternate Utara Mahrus belum memberikan tanggapan, ketika dikonfirmasi media ini melalui pesan WhatsApp tidak aktif hanya contreng satu, diduga Camat telah memblokir nomor henpon Media ini karena tidak terlihat foto profil camat,” (M).

Berita Lainnya