LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Resmi Jadi Parpol, DPD Gelora Kota Ternate Siap Konsolidasi

Jumat, 5 Juni 2020 | 7:10 pm
Reporter: Irawan
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 1382
Penyerahan SK DPD Gelora Kota Ternate (Foto Redaksi Liputan Malut)

TERNATE,Liputan-Malut.com- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelombang Rakyat Indonesia atau Gelora Kota Ternate mulai memantapkan perjuangan politiknya di kota Ternate. Setelah menerima surat keputusan Kementrian Hukum dan Ham pada 2 Juni 2020 di Jakarta

Diketahui, Surat Keputusan (SK) bernomor M.HH-11.AH.11.01 2020 tersebut, diserahkan langsung Menteri Hukum dan Ham Yassona H. Laoly kepada Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta, disaksikan petinggi Dewan Pengurus Nasional Fahri Hamzah dan Mahfudz Sidik.

“Kepengurusan Partai Gelora telah terbentuk di seluruh Provinsi.  khusus di Maluku Utara, kepengurusan partai juga telah terbentuk di seluruh Kabupaten/Kota dan kami telah siap memulai langkah-langkah strategis sebagai Partai baru, ” kata ketua DPD Partai Gelora Kota Ternate Ibnu Wahab Laitupa, Jum’at (5/06/2020) di Ternate.

Ibnu menyatakan, DPD Partai Gelora Kota Ternate bersyukur atas kegigihan para kaders sehingga partai tersebut resmi berbadan Hukum dan secara sah telah terdaftar di Kespangpol Kota Ternate maka itu pihaknya bersikap untuk siap memulai perjuangan di Kota Ternate.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus DPC yg telah berupaya melengkapi administrasi kepengurusan, ucapan terima kasih juga kepada Pemerintah Kota Ternate melalui Badan Kesbangpol yang telah menerima kami terdaftar secara sah di Kota Ternate,” ucap ibnu

Ibu menambahkan, dalam memaksimalkan perjuangan politik, DPD Partai Gelora Kota Ternate  telah melakukan konsolidasi internal dengan membentuk pengurus di tingkatan Kecamatan.

” Perjuangan ini Alhamdulillah mendapat respon dan antusias dari berbagai pihak, baik itu dalam bentuk dukungan maupun keinginan untuk bergabung. Sebagai Partai baru, tentu kami terbuka menyambut hangat siapapun yang berniat berjuang bersama demi kebaikan masyarakat, siapapun dia, dari kalangan manapun, dari agama apapun,”tambah Ibnu

Sekretaris DPD Gelora Kota Ternate, Sarjan Syarif menambahkan pihaknya akan memastikan diri untuk terlibat dalam kontestasi politik di Pilwako Ternate 2020 maka itu dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan rekrutmen dan konsolidasi sampai pada tingkat kelurahan hingga tingkat bawah.

“Kami akan fokus pada verifikasi faktual oleh KPU jelang Pemili 2024, karena skema perekrutan saat ini, kami terima secara online disebabkan karena kondisi mewabahnya covid 19,”pungkasnya mengakhiri (Ial)

Berita Lainnya