LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Peduli Kesehatan Masyarakat Malut, Yayasan H Robert Peduli Bekerjasama PMI Gelar Donor Darah

Selasa, 18 Mei 2021 | 10:15 pm
Reporter: Red
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 388
Kerjasama yayasan H. Robert Peduli bersama PMI Maluku Utara Gelar Donor Darah (Foto Maun)

TERNATE,Liputan-Malut.com- Sosok H. Robert Nitiyudo selaku Presiden Direktur PT. Nusa Halmahera Minerals (PT. NHM) Maluku Utara, memiliki kepekaan sosial yang sangat tinggi betapa tidak, selain membantu pengobatan penyakit kronis kepada salah satu anak asal warga Kabupaten Halmahera Selatan beberapa waktu lalu, bahkan mengirimkan Helikopter untuk menerbangkan penderita sakit ke Jakarta, serta banyak membantu danah untuk rumah ibadah mesjid maupun gereja, H. Robert juga melalui sebuah Yayasan yang diberinama yayasan H. Rober Peduli tepat Selasa (18/05/2021) menggelar kegiatan Donor Darah dipusatkan di Kantor Palang Merah (PMI) di Kelurahan Bastiong, sebagai langkah kepedulian masalah Ksehatan bagi masyaratakat Maluku Utara.

Melalui Koordinator Yayasan, Rusli Abdullah ditemui medya ini dikantor PMI mengatakan, kegiatan ini merupakan kerja sama antara yayasan H. Robert peduli dengan Palang Merah Indonesia Provinsi Maluku Utara dalam rangka menyediakan stok darah baik di PMI maupun dari RSUD karena saat ini terjadi kekosongan darah di Rumah Sakit ,” jelas Rusli.

Masih lanjut Ano sapaan Rusli Abdullah mengatakan, kegiatan ini dilaksnakan atas insiatif pa H. Robert, dimana beliau meminta kepada pengurus yayasan yang ada diternate untuk menindaklanjuti kegiatan trsebut, karena beliau sangat menyanyangi masyarakat Maluku Utara, dan tidak mau masyarakat Maluku Utara sakit karena kekurangan darah.

“Agenda ini merupakan insiatif dari pimpinan kami pak H. robert, meminta kepada kita pengurus diternate untuk menindaklanjuti kegiatan donor darah karena beliau peduli dan sangat menyayangi masyarakat maluku utara pada umumnya, beliau tidak mau masyarakat maluku utara sakit karena kekurangan darah, tujuannya agar masyarakat maluku utara yang membutuhkan darah baik itu dara A, B darah 0 maupun dara HB sudah tersedia, dengan harapan agar masyarakat maluku utara ini selalu sehat dan sukses selalu,” Harapnya.

Direncanakan Kegiatan tersebut dilaksanakan selama satu hari jika sudah terpenuhi semua, namun masih akan dilanjutkan jika kebutuhan belum terpenuhi, ikut serta dalam partisipasi donor darah terdiri dari TNI Polri, masyarakat, instansi Pemerintah, dan ada beberpa Komunitas Maluku Utara, Rusli juga menambahkan, para pendonor darah yang selesai didonor darahnya akan diberikan uang pengganti transportasi serta konsumsi makanan untuk penambah tenaga,”ujar Rusli.

Hal senada juga disampaikan Munir Radjabessy, selaku Ketua Tim Yayasan H. Robert Peduli, menurutnya saat ini terjadi kekosongan darah di PMI dan rumah sakit, olehnya itu pak H. Robert meminta seluruh karyawan dan masyarakat untuk membantu menyumbangkan darah, karena terjadi kesulitan bagi pasien saat berada dirumah sakit karena sulit mencari darah,” tambah Munir.

Tidak hanya sampai disitu kata Munir, banyak juga kebutuhan darah yang disampaikan melalui medsos oleh pihak keluarga pasien, untuk itu melalui yayasan H. Robert peduli mencoba memfasilitasi donor darah sehingga semua komponen bisa berpatisipasi menyumbang darah karena tujuan dari semua ini, pak H Robert tidak menginginkan masyarakat Malut kehilangan nyawa akibat stok darah habis,” tutup Munir (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer