LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Peduli Dunia Pendidikan, Camat Ternate Selatan Launcing Internet Gratis Untuk Pelajar

Kamis, 13 Agustus 2020 | 3:12 pm
Reporter: Samaun Alkatiri
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 205

TERNATE,Liputan-Malut.com- Untuk membantu masyarakat dan khususnya pelajar, Pemerintah Kecamatan Kota Ternate Selatan, melakukan lounching perdana pelayanan internet gratis di kantor Kecamatan setempat sebagai wujud kepedulian Pemerintah dalam membantu jalannya pendidikan ditengah wabah Covid 19.

Camat Ternate Selatan, Mochtar S.PI, M.SI kepada media ini Kamis (13/08/2020) mengatakan launcing pelayanan internet gratis yang disediakan Pemerintah Kecamatan dikhususkan kepada pelajar yang kurang mampu. “Pelayanan internet tetap berjalan sepanjang belum ada keputusan pemerintah untuk membuka kembali kegiatan belajar mengajar tatap muka,” ujar camat

Camat mengatakan keputusan ini diambil Pemerintah Kecamatan karena banyak keluhan masyarakat terkait keterbatasan fasilitas berupa siswa tidak ada kuota internet untuk mengakses kebutuhan pendidikan ke sekolah.

“Fungsi Pemerintah hadir untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama kepada masyarakat Ternate Selatan terkait pelayanan internet gratis,” jelas camat.

Masih lanjut camat, setelah pelayanan internet gratis di Kecamatan Ternate Selatan akan di ikuti juga oleh 17 kelurahan Ternate Selatan dengan tujuan memperpendek rentan kendali pelajar tidak terlalu jauh jika membutuhkan jaringan internet langsung saja ke kelurahan atau ke kecamatan juga semua bisa. ” Saya berharap dengan momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia yang ke 75 tanggal 17 Agustus 2020 pendidikan di Kota Ternate tetap terjaga,” harapnya. (Maun)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer