LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Musrembang Kecamatan Pulau Moti, Wali Kota Minta OPD lebih Fokus Kepentingan Masyarakat.

Rabu, 15 Februari 2023 | 12:08 pm
Reporter: Ade Kaidati
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 376

MOTI,Liputan-Malut.com– Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) di kecamatan Pulau Moti di hadiri Wali Kota Ternate M. Tauhid Suleman, Selasa (14/01/2023)

Dalam sambutan Walikota menyampaikan, perlu di lakukan musrembang tiap tahun, karena untuk kepentingan masyarakat, serta tahapan-tahapan yang harus dimulai untuk rencana kegiatan pemerintah daerah tahun 2024, termasuk berbagai usulan kelurahan dan utusanya,” tuturnya.

Dikatakan, tahapan ini akan naik di forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kemudian dilanjutkan musrembang tingkat Kota Ternate, olehnya itu dokumen tersebut dilengkapi sebagai perencanaan di lakukan bottom up sampai top down.

Aspirasi yang dilahirkan masing-masing RT ini menjadi catatan penting bagi camat. Misalnya usulan terkait dengan talud, pasar yang belum terselesaikan serta jaringan komunikasi dan transportasi.

Wali Kota mengingatkan kepada OPD baik itu PUPR, Pariwisata, Perikanan dan Pertanian yang hadir mengikuti musrembang kecamatan betul-betul bersama tim Bappelitbangda fokus untuk mengakomodir apa yang di usulkan oleh pihak kelurahan untuk kepentingan masyarakat,” harapnya.

M.Tauhid, mengatakan dengan rencana strategis yang dimiliki organisasi pemerintah daerah dan pihak kecamatan, harus disatukan sehingga tidak ada saling menyalahkan atas kepentingan perencanaan yang diakomodir melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024.

Terpisah, kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kota Ternate, Rizal Marsaoly, mengatakan, kegiatan pembukaan Musrembang di Kecamatan Pulau Moti yang menjadi penekanan yaitu setiap kecamatan harus punya penguatan identitas setiap wilayah seperti budaya dan lainya.

Lanjutnya, kearifan lokal yang ada di wilayah tersebut juga menjadi fokus dari kami dan usulan dari masyarakat harus di koreksi secara baik serta mempunyai penguatan tersendiri, yang menjadi ke unggulan ialah seperti Moti verbon dan hal-hal yang mempunyai karakteristik yang menonjol, itu menjadi penguatan di Musrembang Kecamatan Pulau Moti,” Tutupnya. (Deka).

Berita Lainnya

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer