LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Mantan Camat Moti Mulai Tunjukan Taring, Tertibkan PKL Pasar Higienis

Selasa, 11 Januari 2022 | 10:04 pm
Reporter: Ade Kaidati
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 252

TERNATE-Liputan-Malut.com Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ternate akan melakukan penertiban pedagang yang berjualan di lahan parkiran maupun diatas trotoar pasar Higienis Kelurahan Gamalama Kota Ternate Tengah.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pembinaan Disperindag Kota Ternate. Hasan Matdoon ditemui Media ini diruang kerjanya, Selasa (11/01/2022) mengatakan, pedagang yang berjualan diareal larangan akan dipindahkan ke dalam bangunan pasar Bahari berkesan, karena tempatnya telah disediakan Pemerintah, agar suasana pasar terlihat rapih dan bersih,” tegas Hasan.

Menurutnya, terkait penertiban pedagang, sudah berulang kali dilakukan hanya saja banyak alasan dari pedagang bahwa jualan mereka tidak laku dan sebagainya, ketika berjualan didalam bangunan pasar,”jelas Hasan.

Kendati demikian mantan Camat Moti ini mengatakan, dalam Minggu ini pihaknya akan melakukan penertiban pedagang, kalaupun masih saja mereka membandel maka pedagang tersebut bakal diberi sanksi berupa tidak diberikan ijin lagi untuk berjualan di dalam pasar Higienis,” ujarnya.

Lanjut Hasan mengatakan, tujuan penertiban ini dilakukan, agar kota Ternate menjadi kota yang bersih dan nyaman, penuh kesan ketika ada pengunjung atau masyarakat dari luar kota ternate,”Harapnya

Dalam akhir statemennya, Hasan menegaskan bahwa setelah penertiban dilakukan, pihaknya akan sediakan dua pos penjagaan dengan menempatkan PNS Disperindag Kota Ternate selama 1X24 jam dipos tersebut.

“setelah kami lakukan penertiban pedagang yang sudah kami masukan kedalam tidak lagi keluar, rencana kami akan sediakan dua pos penjagaan dan pegawai yang ada di kontor ini ditugaskan menjaga dengan menggunakan sif, bila perlu 1X24 jam mereka berada di tempat untuk menjaga sekaligus melakukan penertiban,” tutup Hasan. (Deka)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer