LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Demi Pelayanan Kepada Masyarakat, PT. Pelindo IV Cabang Ternate Rehab Pelabuhan Speed Boat Bastiong

Selasa, 4 Januari 2022 | 8:09 am
Reporter: Samaun Alkatiri
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 63
General Manager PT. Pelindo (Persero) Regional IV Cabang Ternate Anwar Pae

TERNATE,Liputan-Malut.com PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV Persero Cabang Ternate, mulai Action pembangunan Pelabuhan Speed boat Bastiong Ternate, hal itu dilakukan lantaran kondisi pelabuhan yang terbuat dari kayu balok itu sebagian besar lantainya sudah rusak, akibat mendapat hantaman gelombang laut beberapa waktu lalu.

Pantauan media ini dikokasi kegiatan, sebagian besar material berupa semen dan puluhan Besi untuk persiapan pengecoroan tiang pancang sudah tersedia di lokasi pelabuhan,” iya sudah sekitar 3 hari kegiatan untuk menyiapkan material pembangunan pelabuhan, dan sementara kegiatan mulai dilakukan,” ujar salah satu pekerja ketika ditemui Media ini dikokasi proyek. Senin (03/01/2022).

General Manager PT. Pelindo (Persero) Regional IV Cabang Ternate Anwar Pae, ditemui diruang kerjanya mengaku, sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat Kota Ternate, terutama masalah akses pelayaran speed boat Bastiong Rum, sehingga pihaknya mengambil kebijakan laksanakan pembangunan Pelabuhan tersebut, lantaran dianggap tidak layak lagi digunakan, karena sudah rusak dan bisa membahayakan calon penumpang Speed boat,” Akui Anwar.

Lanjut Kacab mengatakan, pembangunan tersebut menghabiskan anggaran yang bersumber dari internal Pelindo sekitar Rp. 135 juta rupiah, difokuskan pada pembangunan Pancangan tiang dan menggunakan lantai dari kayu balok.

“Masuk kategori rehab ringan saja, tidak pakai pengecoroan lantai, hanya pengecoran tiang pancang dan lantai yang digunkan dari kayu balok,”tutup Anwar mengakhiri. (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer