LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Dampak Covid 19 Siswa Dikota Ternate Gagal Ikut Ujian Nasional

Rabu, 28 Juli 2021 | 11:36 am
Reporter: Ade H kaidati
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 187
Kabid SD Dinas pendidikan Kota Ternate Iksan Husen

TERNATE,Liputan-Malut.com- Ujian Nasional untuk siswa SD dikota Ternate terancam gagal, karena kondisi Covid 19 yang menghambat seluruh kegiatan Pendidikan tatap muka siswa dan guru.

Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan Kota Ternate Iksan Husen ditemui medya ini diruang kerjanya. Selasa (27/07/2021) mengatakan, tidak diberlakukan ujian Nasional karena Covid 19, yang ada hanya ujian sekolah, dan itu semua di serahkan kepada pihak sekolah, itupun bukan di namakan ujian tetapi penilaian akhir,”Akui Iksan.

Iksan mengatakan, dampak Covid 19 menyebabkan siswa tidak bisa mengikuti pembelajaran secara tatap muka di kelas sehingga sistem belajar jarak jauh atau (Daring) yang di pakai, menurutnya terkait proses belajar mengajar di masa Pandemik Covid 19, pihaknya ada upaya koordinasi dengan Persatuan guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Ternate sehingga dilaksanakan kegiatan bimtek paling tidak siswa yang ada di Kota Ternate bersentuhan dengan dunia Pendidikan,”ujar Iksan.

Kondisi Covid 19 seperti ini, menurut Iksan proses belajar megajar yang di berikan guru kepada siswa tidak harus mencapai seratus persen karena kita lebih banyak menjaga dan menyelamatkan siswa dari sisi kesehatan,”jelasnya.

Untuk itu proses belajar jarak jauh yang di terapkan guru disekolah di masa pendemik covid 19 diharapkan keterlibatan semua pihak, baik dari sekolah maupun orang tua siswa harus saling mendukung satu sama lain, karena keaktifan orang tua sangat dibutuhkan, Dinas Pendidikan juga akan mendorong pihak sekolah agar bisa dapat menciptakan suasana belajar jarak jauh sedemikian rupa agar siswa tidak bosan ketika menerima pelajaran yang di berikan guru mereka masing-masing,” Harap Iksan. (deka/Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer