LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Cegah Paham Radikal, Polda Malut Silaturahmi dengan Pondok Pesantren Salman Al Farisi

Minggu, 21 November 2021 | 5:16 pm
Reporter: Wb
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 162
Silaturahmi Polda Malut dengan Pondok Pesantren Salman Al Farisi (Foto WP Liputan Malut)

TERNATE, Liputan-Malut.com – Untuk mencegah paham radikal dan terorisme di wilayah Maluku Utara, Direktorat Intelijen Keamanan (Dit Intelkam) Polda Malut, bersilaturahmi dengan pondok pesantren Salman Al Farisi Ds yang bertempat Wairoro Kecamatan Weda Selatan Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng). Sabtu (20/11/2021).

Direktur Dit Intelkam Polda Malut Kombes Pol Hadi Wiyono, Sik mengatakan, Polda brrsilaturahmi dengan pondok pesantren Salman Al Farisi untuk menolak paham radikal dan terorisme di wilayah Maluku Utara, kemudian mengajak pimpinan dan para pengurus serta mengajak ponpdok pesantren Salman Alfarisi untuk bersama sama dalam mencegah dan menolak paham radikal dan terorisme

“Kami mengajak para ponpdok pesantren untuk menolak paham radikal dan terorisme di wilayah Malut,”ujar

Hadi menambahkan, pelaksanaan kegiatan silaturahmi tersebut, Dit Intelkam Polda Malut melalui Subdit 4 memberikan bantuan Alquran dalam rangka mendukung proses belajar mengajar para santri Ponpes untuk lebih tekun dan disiplin dalam menghafal ayat-ayat Suci Alquran, serta memberikan bantuan dana ya g diterima langsung oleh Wakil Pimpinan Ponpes Salman Al Farisi yakni Ustad Muhammad Zaki Mubarok, S.Pd.

“Ini untuk dilakukan bertujuan, untuk kelancaran pembangunan infrastrukur Pondok Pesantren Al Farisi Ds. Wairoro,”jelasnya.

Sementara wakil pimpinan pondok pesanren Al Farisi, Ustad Muhammad Zaki Mubarok, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan sangat mendukung kegiatan silaturahmi yang dilakukan oleh Polda Malut.

“Kami berharap agar kegiatan ini dapat berjalan terus sehingga kedepan kita semua bisa bekerja sama dalam menangkal paham radikal di wilayah Maluku Utara,”akunya

Ia menambahkan, pihaknya merasa sangat bermanfaat, karena kegiatan seperti ini sangat penting dan bermanfaat untuk kemajuan pondok pesantren Al Farisi dalam membina santri menjadi pribadi yang beriman dan berguna untuk bangsa dan negara.

“Dalam kegiatan ini, kami merasa sangat bermanfaat untuk kemajuan pondok pesantren,”pungkasnya. (WB)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer