LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

BP3D Wilayah III Bersinerji Dengan Pemkot Untuk Pengembangan Kawasan Pelabuhan Perikanan – PPI Dufa Dufa

Selasa, 6 September 2022 | 9:43 am
Reporter: Samaun Alkatiri
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 33

TERNATE,Liputan-Malut.com- Terkait rencana pengembangan kawasan Pelabuhan Perikanan – Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Dufa-Dufa Ternate, pihak Balai Pengelolaan Pelabuhan Perikanan Daerah (BP3D) Wilayah III Provinsi Maluku Utara melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Prov. Maluku Utara telah bersinerji dengan Pemerintah Kota Ternate, kita akan singkronkan dengan perencanaan Pemkot yang saat ini lagi merintis pembangunan jalan pantai yang aksesnya bersinggungan langsung dengan Kawasan Pelabuhan – Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Dufa-Dufa Ternate ,” Ujar Fauzi Kabalai (BP3D) Wilayah III ketika ditemui Media ini diruang kerjanya belum lama ini.

Fauzi mengatakan, Jika Pemkot Ternate merintis pembangunan jalan pantai menuju ke Kawasan Pelabuhan tentu pihaknya sudah bisa matangkan perencanaan terkait pemetaan kawasan tersebut, seberapa besar pemenuhan kebutuhan untuk peningkatan pengembangan kawasan tersebut.

“Dari arah laut kita memang berkepentingan memperluas areal itu, kebutulan dari sisi perencenaan teman-teman dari pemerintah kota, kita belum tahu secara pasti Master Plan hingga Syte Plannya (Detail Desing) seperti apa, namun saat ini Pemkot sementara telah merintis pembangunan jalan pantai, dan itu aksesnya ke pelabuhan, nah ini yang kemudian kemarin bersama Pak Abdullah Assagaf, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Prov. Maluku Utara, kita telah bersinerji dengan Pak Walikota selaku pemerintah kota, kita coba mengsingkronkan dari sisi perencanaan antara pemerintah kota dengan kebutuhan pengembangan kawasan pelabuhan, dan Alhamdulillah kita sudah bicarakan tingal secara tehnis kita matangkan,” Jelas Fauzi

Menurut Fauzi, dengan kondisi exsisting kita yang ada saat ini termasuk Volume ruang yang tersedia kita tidak bisa berbuat apa apa, terkecuali konsekwensinya, dari sisi darat kita juga bersinerji dengan masyarakat yang rumahnya berhimpitan dengan kawasan pelabuhan untuk perluasan kawasan itu, kemudian ada pengembangan dari sisi laut,” tandasnya. (Maun)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer