LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Aplikasi LinkAja Hadir Di kota Ternate Mempermudah Masyarakat Melakukan Pembayaran Dan Perdagangan

Kamis, 2 September 2021 | 6:47 am
Reporter: Ade Kaidati
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 147

TERNATE,Liputan-Malut.com – Aplikasi LinkAja yang bergerak di bidang penyelenggaraan jasa sistem pembayaran dan perdagangan melalui sistem elektronik yang dapat memberikan kemudahan, kenyamanan dan keamanan bertransaksi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat telah hadir di wilayah Provinsi Maluku Utara.

Rija sebagai Development kepada Medya ini Rabu (01-09-2021) mengatakan LinkAja bisa digunakan oleh siapa saja dan semua operator seluler Indonesia, Aplikasi LinkAja bisa diunduh di Apple App Store dan Google Play Stor, Aplikasi LinkAja hanya bisa digunakan oleh perangkat Android dengan versi minimal versi OS 6 (Marshmallow) dan iOS versi OS 10, tidak bisa digunakan oleh perangkat rooted /unlocked device,”Jelas Rija.

Rija mengatakan ada beberapa layanan yang tersedia di aplikasi LinkAja, yakni Pembelian Pulsa, Listrik, PDAM, PLN, cicilan Kredit, berbelanja di Indomaret, Alfamart, dan Merchant Lainnya, menurutnya saat ini fitur yang terdapat di dalam layanan LinkAja adalah layanan yang bisa memudahkan untuk beli pulsa dan data, bayar merchant dengan snap kode QR dan token, bayar tagihan, beli voucher game, kirim donasi, kirim uang ke sesama pengguna LinkAja, dan masih banyak lagi,”Ujarnya.

Pelanggan LinkAja dapat melakukan transaksi berupa isi Saldo (Cash In/Top Up) pembayaran, transaksi, Pembayaran Tagihan, transfer Dana, tarik tunai penyaluran dana pihak ketiga dan/atau fasilitas lain berdasarkan persetujuan Bank Indonesia.

Rija menambahkan di Ternate, Merchant Link Aja aktif sebanyak 2000an merchant per hari, ini sudah dimulai Mobile Activation di beberapa titik diantaranya PDAM Kota Ternate, Pegadaian, PT POS, Dan 3 Cafe Mitra Link Aja yakni Ompepa Cafe, Renjana Coffee, dan RM Rasta. Kepada masyarakat untuk mendapatkan cara download dan bertransaksi menggunakan LinkAja.
dapat menemui tim LinkAja di lokasi titik tersebut untuk mendapatkan cara download dan bertransaksi menggunakan LinkAja,”tandasnya

Sosialisi yang di laksanakan di PDAM Kota Ternate Semoga dapat meningkatkan animo masyarakat untuk bertransaksi secara online di ternate,”Kami juga melakukan sosialisasi tambahan kepada masyarakat di sekitar Loket PDAM tentang tata cara pembayaran PDAM via Aplikasi Link Aja. LinkAja sebagai aplikasi layanan transaksi menggunakan Qris sudah dapat digunakan bertransaksi di Kota Ternate,” tutup Rija (Deka/Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer