LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Antisipasi Lonjakan Penumpang Jelang Lebaran Idul Fitri, ASDP Ternate Layani 30 Trip Bastiong Rum

Senin, 3 Mei 2021 | 10:05 pm
Reporter: Red
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 453

TERNATE,Liputan-Malut.com- Dengan Surat Edaran yang telah dikeluarkan Satuan Gugus Tugas Covid 19 Provinsi Maluku Utara terkait peniadaan mudik lebaran Idulfitri 1442 Hijriah antar Provinsi, maka pihak Angkutan Sungai dan Penyebrangan ASDP Cabang Ternate mengfokuskan pelayanan pelayaran antar Kabupaten dengan menyiapkan 10 armada angkutan lebaran.

Manager Usaha ASDP Cabang Ternate Zainal Abidin ditemui medya ini diruang kerjanya Senin (03/05/2021) mengatakan terjadi lonjakan penumpang saat hari raya Idulfitri adalah rute penyebrangan Bastiong Rum, untuk itu pihaknya tingkatkan pelayaran menjadi 30 trip dalam sehari dengan mengkerahkan dua kapal Fery,” ujar Zainal.

Zainal menambahkan, selain difokuskan pelayanan pelayaran Bastiong Rum lantaran terjadi lonjakan penumpang, pihaknya juga mengantisipasi penyebrangan Bastiong Sofifi dan Sidangoli, karena sewaktu waktu bisa terjadi kepadatan penumpang saat hari raya nanti,” biasanya rute pelayaran Bastiong Rum terjadi lonjakan penumpang, sementara Sofiri dan Sidangoli nanti kita lihat perkembangan, namun kesiapan armada tetap kita lakukan,” tutup Zainal. (red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer