LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Angin Kencang Memporak Porandakan Atap Rumah Warga Kelurahan Jambula

Jumat, 16 April 2021 | 8:38 pm
Reporter: Ade Hi Kaidati
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 160

TERNATE,Liputan-Malut.com- Hujan lebat mengguyur Kota Ternate disertai angin kencang tepat kamis malam, memporak porandakan sejumlah atap rumah warga Kelurahan Jambula Kecamatan Ternate Pulau.

Kepala Kelurahan Jambula Ruslan S.Jauhar kepada medya ini Jumat (16/04/2021) mengaku disaat kejadian yang terjadi malam hari itu, warga setempat keluar rumah untuk mengungsi ke rumah keluarga maupun tetangga terdekat sebagai bentuk perlindungan diri dari musibah tersebut,” akui Lurah.

Lurah mengatakan dalam musibah bencanah Alam yang telah memporak porandakan atap rumah warga tersebut tidak terjadi korban jiwa, namun tercatat kerugian material berupa rusak ringan maupun rusak berat pada atap rumah warga dikelurahan itu,” ujarnya.

Menurutnya, dalam kejadian itu pihaknya telah mendatangi warga pemilik rumah dan melakukan pendataan nama nama warga sekaligus kerusakan rumah mereka, selanjutnya disampaikan ke instansi terkait guna mendapat bantuan.

“Kami berharap kepada Pemerintah Kota Ternate, terutama kepada instansi terkait agar bisa menindak lanjuti masalah ini sekaligus membantu masyarakat yang sementara menggalami musibah, apalagi dalam kondisi bulan ramdhan,”harapnya.

Atas nama Pemerintah Kelurahan menghimbau kepada warga Kota Ternate terutama Kelurahan jambula agar selalu berikhitiar dan selalu waspada terhadap perubahan cuaca yang saat ini dilanda musim hujan dan angin kencang,” imbaunya. (Ade)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer