LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Usman-Bassam Gelar Doa Dan Sujud Syukur Usai Putusan Mahkamah Konstitusi

Rabu, 17 Februari 2021 | 4:40 pm
Reporter: Zulhaidir Tuahuns
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 1624
Hi Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba dan pendukung di kediaman Cibubur (Foto Redaksi Liputan Malut)

JAKARTA,Liputanmalut.com- Mahkamah Konstitusi (MK) kembali menggelar sidang keputusan/ketetapan atas Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP), di Gedung MK, Jakarta, Rabu (17/02/2021) atasperkara gugatan Pasangan Helmi Umar muksin dan La Ode Arfan (Hello).

Dalam sidang tersebut Mahkamah Konstitusi (MK) gugatan Helllo tidak dapat diterima karena tidak memiliki kedudukan hukum dan tak memenuhi ambang batas selisih perolehan suara yang diatur dalam peraturan Mahkama Konstitusi 158 tahun 2015. 

Pembacaan Hakim Konstitusi RI Dr. Wahiduddin Adams, S.H., M.A menjelaskan bahwa Mahkamah Konstitusi berpendapat, dalil dan alat bukti para pemohon tidak cukup memberikan keyakinan kepada majelis hakim untuk menyimpangi ketentuan soal ambang batas dan meneruskan ke pokok perkara dan pembuktian.

Untuk itu, sengketa pilkada kabupaten Halmahera Selatan berdasarkan seluruh uraian pertimbangan hukum, maka mahkama berpendapat terhadap permohonan akuo tidak terdapat alasan untuk menyimpangi hasil putusan KPU Kabupaten Halmahera selatan

Setelah Mendengarkan putusan Mahkama Konstitusi, pasangan calon dengan peraih suara terbanyak Hi usman sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba langsung sujud sukur. 

Setelah sujud sukur dan doa bersama, Hi Usman Siddik menghimbau kepada seluruh masyarakat Halmahera selatan agar tetap menjaga kamtibmas.

“Kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat Halsel, untuk itu mari jaga keamanan dan kebersamaan untuk Halsel yang lebih baik,” Himbau Hi Usman Sidik. (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer