LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Tak Ada Bantuan Dari Pemda Halsel, Mahasiswa Halsel Di Malang Akhirnya Dapat Bantuan Uang Dan Sembako Dari H. Usman Sidik

Kamis, 7 Mei 2020 | 10:28 am
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 684
Mahasiswa di Malang Yang menerima bantuan dari H Usman Sidik (Foto Redaksi Liputan Malut)

MALANG,Liputan-Malut.com– Puluhan Mahasiswa Halmahera Selatan yang sedang menuntut Ilmu alias Kuliah di Kota Malang juga mendapatkan bantuan sembako dan uang tunai dari calon Bupati Halmahera Selatan, H. Usman Sidik seperti yang dilakukan di Jakarta, Jogja, Ternate dan Makassar.

“Kami sangat terbantu dengan bantuan dari Pak Usman Sidik ini karena bisa membantu kami selama di Kota Malang,” ujar koordinator mahasiswa Halmahera Selatan di Kota Malang, Bahrudin Muhammad dalam rilisnya, Kamis (7/4/2020).

Jumlah mahasiswa di Kota Malang yang menerima bantuan sekitar 27 orang. Masing-masing menerima uang tunai sebesar Rp 250 ribu. Selain uang, ada aneka sembako lainnya yang totalnya 27 paket.

Bahrudin mengatakan, mereka mulai kesulitan ekonomi sejak virus Corona muncul di Indonesia. Mereka bertahan dengan stok makanan seadanya. Sementara keuangan berangsur menipis seiring tidak ada kiriman dari orangtua.

“Sejak wabah ini muncul kondisi kami krisis makanan. Kami harus menjalani kuliah online pakai beli kuota internet, bayar kontrakan dan kebutuhan lainnya. Untuk makan, kiriman dari orangtua tidak selalu ada. Kadang dikirim kadang tidak,” jelasnya.

Diketahui, Para mahasiswa awalnya berharap bantuan dari Pemda Halmahera Selatan. Namun tidak ada bantuan dalam bentuk apapun. Harapan mahasiswa tersebut disampaikan Bahrudin selaku koordinator melalui postingan di akun Facebook miliknya pada Jumat 2 April lalu. Keluhannya itu ditujukan kepada Bupati Bahrain Kasuba.

“Bupati Bahrain Kasuba seakan tidak peduli pada kami mahasiswa yang ada di Malang. Tolong perhatikan kami. Kami kelaparan karena kami tidak memilik keluarga di sini, tapi Bupati Bahrain lebih mengedepankan urusan politik daripada memikirkan nasib rakyatnya yang sedang kelaparan diterpa bencana,” ungkap Bahrudin.

Menurut Bahrudin, dari unggahanya di media sosial tersebut kemudian beredar luas hingga sampai ke telinga Usman. Seketika itu Usman langsung menghubungi dirinya minta data jumlah mahasiswa dan mengirimkan sejumlah uang.

Bahrudin mewakili teman-temannya menyampaikan rasa terima kasih kepada Usman yang memberikan sumbangan untuk mereka, karena dapat mengurangi beban mereka di rantau dan orang tua mereka di kampung.

“Kami atas nama mahasiswa Halmahera Selatan di Kota Malang mengucapkan terima kasih kepada Pak Usman selaku anak daerah yang sudah membantu kami, sekali lagi terima kasih Pak Usman” pungkasnya. (Red)

Berita Lainnya

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer