LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Pemuda Desa Yang Berhasil Taklukan Ibu Kota, Kini Terpilih Menjadi Bupati Halsel

Selasa, 26 Januari 2021 | 4:58 am
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 1770
Hi. Usman Sidik ( Foto Istimewa Liputan Malut)

Oleh : Bang Sadik Diadon

H. Usman Sidik adalah salah satu Pemuda Desa yang berhasil menaklukkan kejamnya Ibu Kota, Ide dan gagasannya tentang politik, jaringan dan banyak nya teman atau relasi sehingga bisa menduduki jabatan penting di Partai Politik (Parpol) di level Nasional.

Beberapa kesempatan anak muda ini menyampaikan kepada saya secara terukur dan sistematik dengan tujuan untuk mempersatukan semua kubu yang sering berseteru pada setiap Pilkada di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) dan ide brilliant serta upaya konstruktif demi Halsel yang berkemajuan itu akhirnya berhasil dan niatnya saat itu disampaikan bahwa “Saya mau jadi Bupati, Kaka. Demikian ucapnya kepada saya saat berjumpa di Ternate pada tahun 2019 silam

Tentu saya mengapresiasi cita-cita anak muda ini yang membangun karier politiknya hingga menempati posisi Wakil Bendahara Umum DPP PKB. Sebab, dari pengalaman berkiprah di kanca perpolitikan Nasional ini sangat lah bisa untuk menjadi orang nomor satu di Kabupaten Halmahera Selatan. 

Secara pribadi saya suka dari anak muda ini adalah setelah mengikuti perkembangan politik di Halsel sejak 2005 yang pemenangnya adalah anak-anak dari paguyuban yang saya arsiteki, beliau datang secara jantan dan nyatakan sikap nya “Saya mau jadi Bupati” ujar anak muda ini kepada saya

Dan cita-citanya untuk menjadi Bupati sekarang dikabulkan oleh Allah SWT karena di Pilkada tahun 2020 ini bersama pasangannya, Hasan Ali Bassam yang masih sangat muda ini berhasil mengungguli rival politiknya Helmi Umar Muksin dan Laode Arfan (Hello) dengan seisih angka fantastik yakni 11.251 suara. 

“Ini pertanda bahwa niat anak muda, Hi Usman Sidik dan kerja keras diikuti dengan doa dan dukungan masyarakat di Kabupaten Halmahera Selatan ini bisa tercapai. Semoga ditangan dua anak muda ini Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) kedepan lebih baik dari sekarang,” (bersambung)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer