LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Hadiri Kegiatan Meeting Regional, Bupati Halsel Dan Sejumlah Kepala Daerah Teken Naskah Deklarasi Peningkatan Kesejahteraan Ekonomi Dan Investasi Pedesaan

Sabtu, 12 Juni 2021 | 11:12 am
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 639
Bupati Halsel Hi Usman Sidik saat menanda tangani naskah deklarasi kegiatan regional peningkatan kesejahteraan ekonomi kawasan pedesaan (Foto Istimewa Liputan Malut)

GORONTALO,Liputan-Malut.com- Bupati Halmahera Selatan (Halsel), Hi. Usman Sidik, Sabtu (12/06/2021) mengikuti kegiatan regional meeting kawasan teluk Tomini dan Maluku Utara dalam rangka revitalisasi kawasan peningkatan kesejahteraan ekonomi dan investasi pedesaan dipusatkan di Provinsi Gorontalo. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid, Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar, Menteri Desa, Transmigrasi dan daerah tertinggal, Halim Iskandar, 47 Gubernur, Bupati dan Walikota. 

Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Halim Iskandar dalam konferensi Pers nya mengatakan kegiatan regional meeting kawasan teluk Tomini dan Maluku Utara ini terlaksana atas kerjasama sama Kementrian PDT dan Pemerintah Provinsi Gorontalo dan akan ditindak lanjuti dengan langkah konkrit. “Kami berharap kegiatan ini bisa berdaya guna dan tepat sasaran serta tidak ada masalah di kemudian hari,”pungkasnya

Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar di kesempatan itu mengatakan, regional meeting ini sangat penting untuk mendongkrak secara cepat dan komprehensif semua sektor lintas regional baik potensi sumber daya alam (SDA) maupun sumber daya manusia (SDM). 

“Jadi, saya berharap kegiatan ini tidak hanya menjadi kekuatan wisata saja tetapi sekaligus kekuatan untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat sehingga kawasan wisata misalnya harus menjadi kawasan wisata berkesinambungan, ramah lingkungan dan memiliki daya tahan dalam menghadapi apapun termasuk pandemi Covid 19,”tandasnya

Pembukaan kegiatan meeting regional peningkatan kesejahteraan masyarakat dan ekonomi kawasan pedesaan (Foto Istimewa Liputan Malut)

Lanjut Cak Imin ini mengatakan, kawasan Tomini dan Maluku Utara ini sudah terdesain sejak awal memiliki daya tahan dan sistinibility yang abadi sehingga semua perencanaan betul-betul ramah lingkungan sekaligus menghitung daya tahan sumber daya alam atau daya tahan ekonomi. “Ini perencanaan yang tepat dan deklarasinya sudah ditandatangani oleh semua pimpinan daerah,”pungkasnya

Diketahui, Bupati Halsel Hi. Usman Sidik adalah salah satu kepala daerah yang ikut menanda tangani naskah deklarasi kegiatan regional meeting kawasan teluk Tomini dan Maluku Utara dalam rangka revitalisasi kawasan peningkatan kesejahteraan ekonomi dan investasi pedesaan. (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer