LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Hadapi Pandemi Covid 19, Ini Penjelasan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Pusat

Selasa, 26 Mei 2020 | 1:37 pm
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 446
Ketua BNPB yang juga ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional Doni Monardo

Pandemi COVID-19 sudah menjadi persoalan multidimensi yang dihadapi dunia termasuk Indonesia. Tidak hanya menyerang dan menjadi masalah kesehatan saja, pandemi yang disebabkan oleh virus SARS-CoV-2 itu juga mengancam stabilitas sosial, budaya, keamanan dan menggerogoti kondisi ekonomi bangsa.

Melihat permasalahan tersebut, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, Doni Monardo, menyimpulkan bahwa, solusi yang harus segera diambil adalah bagaimana upaya pemutusan rantai penyebaran COVID-19 tetap dapat dilakukan namun pemenuhan ekonomi masyarakat juga dapat berjalan.

Dalam hal ini, Doni meyakini bahwa penyelesaian masalah itu hanya dapat dilakukan dengan kepemimpinan yang kuat dari kepala daerah, sebagai panglima perang menghadapi COVID-19 di daerah.

Oleh sebab itu, melalui video conference bersama sejumlah Gubernur, Bupati dan Wali Kota pada Kamis (21/5) malam baru-baru ini, Doni mengajak seluruh kepala daerah agar dapat menunjukkan kepempinan yang baik sehingga masyarakat dapat lebih percaya diri bersatu dalam mengadapi pandemi COVID-19 sekaligus terbebas dari permasalahan ekonomi.

Selain itu, pelaksanaan pertemuan virtual antara Ketua Gugus Tugas dengan sejumlah kepala daerah tersebut juga sekaligus dilakukan guna melihat kesiapan masing-masing daerah untuk menjadikan wilayahnya semakin produktif dan aman menuju semangat New Normal atau normal baru.

Langkah tersebut harus diambil, sebagaimana merujuk kepada data dan informasi yang dikeluarkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bahwa COVID-19 hingga saat ini belum ada vaksinnya, sehingga Indonesia harus hidup berdamai dengan pandemi ini melalui New Normal. (***)

Berita Lainnya

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer