LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Warga Halut Keluhkan Bau Sampah Yang Menyengat

Selasa, 16 Februari 2021 | 8:43 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 121
Mobil truk buang sampah di TPA sementara (Foto WP Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Sejumlah titik di sepanjang jalan dalam kota Tobelo beberapa hari terakhir dipenuhi dan terjadi penumpukan sampah karena tidak di angkat oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Halmahera Utara (Halut)

Salah satu warga Tobelo, Edy kepada media ini mempertanyakan pengangkutan sampah yang tak dilakukan selama beberapa hari terakhir.

“Kita lewat disejumlah titik jalan, terdapat tumpukan sampah. Bahkan baunya sangat menyengat dan mengganggu aktivitas,” jelasnya.

Terpisah, Kepala DLH Halut, Samud Taha mengatakan, untuk pengangkutan sampah telah dilakukan petugas. “Sampah sudah mulai diangkut,” jelasnya, Selasa (16/02/2021).

Samud menjelaskan, memang sejak beberapa hari belum dilakukan pengangkutan sampah, lantaran terjadi penutupan jalan menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) oleh pemilik lahan. “Untuk masalah penutupan lahan sudah diserahkan diselesaikan instansi terkait,” bebernya.

Samud menambahkan, untuk mempercepat pengangkutan sampah disepanjang jalan dalam kota telah dilakukan sejak Senin (15/02/2021) hingga Selasa (16/02/2021). “Sudah ada pangangkutan sampah. Namun untuk penampungan kita lakukan di Tempat Penampungan Sementara (TPS) tepatnya di jalan belakang lokasi perkantoran sebelum diangkut ke TPA,” terangnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer