LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Untuk Capai Target, Dinkes Halut Terus Maksimalkan Pelayanan Vaksinasi

Selasa, 12 Oktober 2021 | 8:09 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 46
Plt Kadinkes Halut Selpianus H. Kaya (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) terus memaksimalkan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat. Hal ini terlihat dengan berbagai upaya sosialisasi yang terus dilakukan mulai dari kecamatan hingga ke desa-desa.

Plt Kadinkes Halut Selpianus H. Kaya kepada wartawan menjelaskan bahwa prosentase capaian vaksinasi secara perlahan mulai menunjukan trend naik. Dimana pada beberapa waktu yang lalu baru mencapai 18 persen, namun dengan sosialisasi dan himbauan yang dilakukan, maka terhitung hingga 11 Oktober 2021 mulai telah mencapai 32.442 ribu jiwa untuk dosis pertama atau sekitar 22,5 persen dan 12.193 jiwa untuk dosis kedua atau sekitar 8,5 persen.

“Mulai ada peningkatan untuk jumlah jiwa yang ikut vaksinasi hingga saat ini,” jelasnya di ruang kerjanya, Selasa (12/0/10/2021).

Sementara itu, lanjut Selpianus, bahwa untuk jumlah vaksin yang tersisa yang sementara berada di tempat penyimpanan sebanyak 20 ribu lebih dan akan ada tambahan vaksin dari provinsi yang akan diberikan dalam waktu dekat sebanyak 20 ribu.

“Kendala yang kami hadapi yakni kurangnya partisipasi masyarakat akibat termakan hoax. Namun, kami tetap melakukan koordinasi dengan TNI-Polri dan kecamatan, kades dan kader kader yang ada di desa sehingga  dapat digerakan. Kami juga telah menginstruksikan ke Puskesmas setiap harinya harus membuka pelayanan vaksinasi”, ucapnya.

Ditambahkannya, bahwa masyarakat untuk menghindari informasi tak bertanggungjawab dan tetap ikut vaksinasi, apalagi vaksinasi aman dan halal. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer