LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

TMMD Ke-120 Kodim 1508/ Tobelo Sukses, Bupati Sampaikan Terima Kasih Atas Kontribusi TNI Membangun Halut

Minggu, 9 Juni 2024 | 9:09 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 72

HALUT, Liputan-Malut.com – Pangdam XV/Pattimura Mayjen TNI Syafrial beri apresiasi kepada Satgas TMMD ke -120 Kodim 1508/ Tobelo atas kerja keras selama satu bulan membangun daerah terluar yang jauh dari pusat Pemerintahan di Kecamatan Loloda Utara Kabupaten Halmahera Utara

Kepada awak media Pangdam XV/ Pattimura mengatakan, Program TMMD ini merupakan program dari angkatan darat, dimana, Kodam XV Pattimura ini dalam pelaksanaan TMMD, dilaksanakan di 3 daerah, Namlea, buru dan Halmahera Utara (Halut), yang mana Halut ini dilaksanakan oleh Kodim 1508/Tobelo.

Pangdam Lalu menjelaskan, seluruh program TMMD Kodim 1508 ini sudah di laksanakan dengan baik dan tepat waktu. Dimana program sasaran fisiknya seperti pembangunan drainase, MCK, jalan, pipanisasi, menyediakan air bersih, Rehab sekolah dan rehab  rumah tak layak huni milik warga dan pekerja Fisik lainnya, serta non fisik yakni penyuluhan pendidikan, kesehatan, bahaya narkoba dan keterampilan lainnya. 100 persen selesai.

“TMMD ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dan rakyat yang implementasi nyatanya dilakukan dalam bentuk operasi bakti yang melibatkan TNI/Polri, Pemda Halut, masyarakat, dan tokoh masyarakat, dimana gunanya untuk mempercepat pembangunan daerah terjauh dari pusat pemerintahan, seperti di Loloda Utara ini dan wilayah lainnya,” jelasnya, Sabtu (08/06/2024).

Pekerjaan ini kata Pangdam, berkat kerja sama semua pihak, oleh karena itu Pangdam menyampaikan terimakasih kepada Pemda Halut atas dukungan yang diberikan, juga kepada semua pihak yang membantu menyelesaikan Program Satgas TMMD Kodim 1508 Tobelo.

“Ini juga merupakan wujud nyata kebersamaan kita, TNI, Polri dan Masyarakat, dan kami berharap program ini dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat” Katanya

Untuk itu pangdam pun berharap ke depannya apa yang sudah di bangun oleh Satgas TMMD Kodim 1508 Tobelo dan Pemda Halut, dapat di rawat dengan baik sehingga masa pakainya lebih lama lagi.

“Kepada bupati halut, agar pembangun daerah Halmahera khusus daerah yang sudah di jangkau dan butuh perhatian dapat di perhatikan dan dapat lebih baik kedepannya dengan program pemerintah daerah yang ada.” harapnya.

Sementara itu, Bupati menyampaikan rasa terima kasihnya kepada TNI atas kontribusi yang signifikan dalam membangun daerah.

“TMMD ini sangat membantu kami dalam mewujudkan pembangunan yang merata dan berkelanjutan. Kami berharap sinergi antara TNI dan pemerintah daerah dapat terus terjalin dengan baik,” katanya. (Willy)

Berita Lainnya