LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Tingkatkan Kualitas Prajurit, Kodim Tobelo Gelar Binsiap Apwil Dan Puanter Triwulan II Tahun 2021

Rabu, 19 Mei 2021 | 11:42 am
Reporter: WP
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 147
Binsiap Apwil dan Puanter Triwulan II TA. 2021 (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Upaya membentuk sikap insan teritorial yang memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung serta lebih meningkatkan kesiapan Prajurit dalam pembinaan dan pemberdayaan pertahanan di wilayah, Kodim 1508/Tobelo menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Triwulan II TA. 2021 di aula Kodim 1508/Tobelo Jalan Kawasan Pemerintahan Desa MKCM Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Rabu (19/5/2021).

Dalam sambutannya Kasdim 1508/ Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin mengatakan, bahwa sebagai aparat kewilayahan diharapkan mampu meningkatkan kemampuan kerja, baik manajemen teritorial maupun pembinaan di wilayah.

“Kita jadikan kegiatan ini sebagai barometer bagi kita selaku aparat kewilayahan mulai Danramil sampai dengan Babinsa guna menunjang tugas pokok Kodim dengan tujuan sebagai bekal tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui kegiatan metode Binter di lapangan sekaligus untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas kerja,” katanya.

Dikatakannya, Manfaatkan momen ini sebagai barometer para Babinsa selaku aparat kewilayahan dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok serta jadikan bekal dalam tugas pemberdayaan wilayah pertahanan di darat melalui metode Binter di lapangan.

“Sekarang ini masih dalam masa pandemi Covid 19, jadi kita jangan bosan- bosan untuk mengunakan masker dan rajin mencuci tangan serta membawa hendsanitaiser demi kebaikan kita bersama,”terangnya.

Adapun materi yang diberikan dalam kegiatan tersebut antara lain materi sikap teritorial, lima kemampuan teritorial, pola sikap prilaku, tiga metode Binter, tingkat ekonomi masyarakat di sekitar satuan binaan, pola sikap dan prilaku masyarakat yang ada di sekitar wilayah binaan., Perkembangan teknologi dan Informasi, kondisi alam wilayah binaan, langka dan tindakan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid – 19, pungkasnya.

Kegiatan dihadiri oleh Kasdim 1508/ Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin, para Danramil jajaran Kodim 1508/Tobelo, para Perwira Staf Kodim 1508/Tobelo, Dan Unit Intel Dim 1508/Tbl Letda Inf Suharno, para Babinsa Koramil jajaran Kodim 1508/Tbl. (WP)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer