LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Tingkatkan Kelas ke Tipe B, RSUD Tobelo Dapat Kunjungan Dari Tim Visitasi Kemenkes RI

Selasa, 16 Januari 2024 | 8:04 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 163

HALUT, Liputan-Malut.com – Rumah Sakit Umum Daerah Tobelo Kabupaten Halmahera Utara dalam meningkatkan kelas dari tipe C menjadi tipe B, Selasa (16/01/2024) di kunjungi tim Visitasi dari Kementerian Kesehatan RI, Dinas Kesehatan,bersama PTSP Provinsi Maluku Utara dalam memantau sejauh mana perkembangan RSUD Tobelo.

Hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya perwakilan kementerian kesehatan RI, mewakili Kepala Dinas Kesehatan Malut, mewakili kepala dinas PTSP malut dan juga perwakilan dari dinas kesehatan kabupaten Halmahera Utara. selain itu, sekda Halut, asisten bupati serta Kadis kesehatan Halut.

Kepala Bidang pelayanan medik RSUD Tobelo dr Frans M Pasaribu mengungkapkan, bahwa kedatangan tim visitasi dari kementerian kesehatan dan Dinkes Maluku Utara ini untuk menilai persiapan RSUD untuk bisa menuju ke tipe B.

“Hari ini RSUD Tobelo sedang melaksanakan visitasi kesesuaian peningkatan kelas RSUD dari tipe C menuju tipe B” ungkapnya.

Ia mengatakan, bahwa sebelumnya pihak RSUD Tobelo sudah mengajukan permohonan dan lengkapi persyaratan yang diminta untuk menaikkan kelas RSUD dari tipe C karena saat ini sudah layak menjadi tipe B.

“Jadi, kedatangan mereka ini untuk menilai kesesuaian kemudian mencocokkan formulir dan berkas-berkas yang sudah kami ajukan sesuai persyaratan pendaftaran online” jelasnya

“Jika hasil kesesuaian data masih ada yang kurang, maka kami akan melengkapi lagi” tambahnya.

Frans menyebutkan, tujuan menaikan ke tipe B adalah tentu untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. Dengan naik kelas, mereka di tuntut juga menyiapkan dari sisi peningkatan pelayanan, peningkatan sarana dan prasarana serta peningkatan dari sisi SDM sesuai persyaratan tipe B ketika sudah meraihnya.

“semuanya tidak terlepas bagaimana meningkatkan dan memaksimalkan kembali pelayanan kepada masyarakat” Terangnya.

Menurutnya, kedatangan tim visitasi di RSUD Tobelo ini harapan bagi kami untuk bisa naik dari tipe C ke tipe B. Sebab, sejak tahun 2008 RSUD Tobelo berada di kelas tipe C, sehingga tahun ini kami berharap agar bisa naik menjadi tipe B. Apalagi di Maluku Utara dari 10 kab/Kota baru RSUD Chasan Bosoire yang sudah tipe B.

“Kami berharap,agar bisa mendapat rekomendasi menaikan kelas Rumah Sakit ke tipe B,apalagi Sudah 15 tahun lamanya RSUD Tobelo berada di tipe C,sehingga harapan kami tahun ini RSUD Tobelo bisa naik ke tipe B” harapnya. (Willy)

Berita Lainnya

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer