LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Tim PKM Uniera Gelar Program pemberdayaan Soft skill dan pemberdayaan Social Di BUMDes Pitu

Selasa, 28 Juli 2020 | 7:12 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 184
Tim Program PKM pada mitra BUMdes Pitu (Foto Willy Parton Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Universitas Halmahera (Uniera), melalui Tim Program Kemitraan Masyarakat (PKM), melaksanakan kegiatan program pengabdian kepada masyarakat Desa Pitu Kecamatan Tobelo Tengah, Kabupaten Halmahera Utara (Halut).

Ketua Tim PKM Uniera, Frets A Gorab menyebutkan, diberlakukan kebijakan pemerintah terkait dengan New Normal, membuat tim PKM Uniera melaksanakan program PKM pada mitra Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) Pitu oleh tim PKM Uniera. Dimana kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan wujud tanggung jawab Perguruan Tinggi (PT) yang harus dilaksanakan.

Frets menjelaskan dalam pelaksanaan kegiatan program PKM diantaranya pemberdayaan Soft skill dan pemberdayaan Social, dengan kegiatan pemberdayaan soft skill pada mitra BUMdes Pitu berupa, pelatihan membuat laporan pertanggungjawaban keuangan BUMdes yang dimentori Mersy Y. Ririhena, SE.,M.Ak; dan Pelatihan membuat Standar Operasional Prosedur (SOP) LPJ keuangan BUMdes dan SOP wahana bermain yang dimentori Frets A. Goraph, S.IP.,M.IP.

Frets yang juga direktur Kemahasiswaan Uniera ini memaparkan, bahwa selama pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat, setiap orang yang terlibat dalam kegiatan PPM telah mengikuti protokol Kesehatan Pencegahan covid 19.

“Semua yang terlibat mematuhi protokol dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun, dengan maksud mengurangi penularan virus corona di Halut,” paparnya.

Dengan pelaksanaan kegiatan ini, Tim PKM Uniera mengapresiasi kepada pemerintah Desa Pitu yang telah menerima Tim Uniera dalam melaksanakan program pemberdayaan masyarakat dengan mitra BUMDes Marahai.

“Apresiasi kami sampaikan kepada Badan Pengurus BUMDes marahai Pitu, Anggota BPD, petugas kebersihan dan mahasiswa yang turut berpartisipasi mensukseskan kegiatan PPM,” jelasnya.

Diketahui, kegiatan tersebut
seluruh badan pengurus BUMDes, anggota BPD, petugas kebersihan, dan 4 orang mahasiswa Uniera selama 21 hari. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer