LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Enam Karyawan PT. NHM Sembuh Dari Covid-19 dan Diizinkan Pulang

Selasa, 23 Juni 2020 | 7:40 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 218
Pelepasan 6 karyawan PT. NHM yang sembuh dari covid-19 oleh Dirut RSUD Tobelo (Foto Willy Parton Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Enam orang karyawan PT. Nusa Halmahera Minerals (NHM) yang positif covid-19, setelah di rawat selama dua pekan di rumah sakit darurat Rusunawa Desa Kali Pitu Kecamatan Tobelo Tengah Kabupaten Halmahera Utara (Halut), sudah dinyatakan sembuh permanen dan diizinkan pulang ke rumah oleh tim medis Gustu Halut.

“Dengan kesembuhan enam orang pasien covid-19 dari PT. NHM, menambah jumlah pasien covid 19 yang sudah dinyatakan sembuh oleh tim medis Gustu Halut. Setelah sebelumnya ada tiga orang, dan kini menjadi sembilan orang,” demikian ucap juru bicara gugus tugas covid-19 Halut, Drs Deki Tawaris MM, Selasa (23/06/2020).

Pelepasan enam  karyawan PT. NHM yang sudah dinyatakan sembuh, di wakili Dirut RSUD Tobelo, drg. Irwanto Tandaan yang didampingi Kepala Diskominfo Deky Tawaris dan mewakili NHM, manajer invisior PT. Indotan Halmahera Bangkit (PT. NHM), Amin Anwar.

Dirut RSUD Tobelo, dalam pesannya berharap pasien yg dinyatakan sembuh tetap menjaga kesehatan dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19, yaitu pakai masker dan menjaga jarak saat berada dilingkungan masyarakat.

“Enam pasien yang dinyatakan sembuh, telah  menjalani perawatan selama dua pekan lebih, di rumah sakit Darurat Rusunawa Kalipitu. Setelah dua kali hasil swab negatif kemudian dinyatakan sembuh,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut Irwanto, jangan lagi ada ketakutan atau stikma bagi pasien covid akan seumur hidup dengan covid. Jika dirawat dan ditangani dengan baik, akan sembuh.

“Protokol kesehatan harus di lakukan di manapun kita berada. Serta memberikan edukasi kepada masyarakat penyakit ini (covid 19) jangan di tutupi, jangan takut, atau malu mengungkapkan, berikan keterangan yang semestinya kepada petugas kesehatan, dokter maupun paramedis agar bisa memberikan penanganan yang tepat. Agar dapat disembuhkan,” harapnya.

Nama enam pasien yang sudah dinyatakan sembuh oleh tim medis Gustu covid-19 Halut diantaranya, Kristian kurung karyawan PT. NHM Alamat desa goruang kecamatan Kao, Manasye pabita karyawan PT. NHM Alamat jln jend sudirman blok F No 6 Balikpapan kota,
Nanang mastur karyawan PT. NHM Alamat jln mangga besar 3 griya hikmah juang blok A no 2 tanggerang timur, Ridwan Husen karyawan PT. NHM Alamat desa matsa Kecamatan Malifut, Yuli Suryanto karyawan PT. NHM Alamat Dusun krajan kecamatan Gondang kabupaten Tulungagung Provinsi Jawa Timur, dan Joseph Thiodorus harindah karyawan PT. NHM Alamat manembo-nembo kecamatan Matuari kota bitung Sulawesi Utara. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer