LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Tim Kementrian Pan-RB Kunjungi Mall Pelayanan Publik Halut

Sabtu, 8 Agustus 2020 | 2:53 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 219
Sekda Halut yang mendapingi tim Kemtrian Pan-RB

TOBELO, Liputan-Malut.com – Kunjungan tim Kementrian PAN RB ke Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Halmahera Utara (06/08), dalam rangka monitoring pelayanan publik di Mall yang berada di jalan kawasan Pemerintahan No 1.

Tim tersebut diketuai oleh Fahrul Rizal, Kabid Astep yang juga sebagai Kordinator Pelayanan Publik Wilayah III Indonesia Timur Kemenpan-RB.

Rombongan saat tiba disambut oleh Sekda Fredy Tjandua, SP.t, MSi. Dan langsung berkeliling melakukan monitoring pelayanan  terhadap beberapa intansi kerja yang berada di Mall Pelayanan Publik .

Dari Hasil Monitoring, Kordinator Pelayanan Publik Wilayah III Indonesia Timur Kemenpan-RB, Kabid Astep menyampaikan, ada enam aspek yang di sampaikan yaitu Pertama, Aspek Kebijakan Pelayanan Publik, kami meminta untuk menyusun standar pelayanan (Bagi yang belum).

“Standar pelayanan adalah tolak ukur dalam sistem pelayanan kepada masyarakat, juga melaksanakan SKM dan penyusunan maklumat pelayanan,” ujarnya.

Lanjutnya, Kedua, Aspek Profesionalisme SDM. Ada informasi tentang jam layanan dan tidak ada jam istirahat pelayanan. Tapi petugas yang istirahat secara bergantian. Jika dalam  situasi sibuk, jam layanan bisa di tambahkan di hari Sabtu dan Minggu sesuai waktu jam kerja.

“Pemda juga harus berikan penghargaan kepada petugas layanan yang memiliki dedikasi yang baik,” harapnya.

Ketiga, Aspek Sarfras bahwa gedung pelayanan publik akan dibuat lebih permanen lagi dengan 3 lantai. Dimana lantai pertama di fungsikan untuk pelayanan publik , lantai kedua Perpustakaan Daerah, dan lantai ketiga untuk Galery, Aspek Sarana. menekankan agar ada pelayanan bagi kaum Disabilitas terkait ketersediaan sarana di Mall Pelayanan Publik.

“Ketersediaan tempat parkir kendaraan roda dua dan empat serta petugas parkir. Sistem informasi kepada publik dapat dikembangkan berupa website layanan secara baik dan terus dikembangkan,” ucapnya.

Sedangkan Kelima, adalah Aspek Pengaduan kami berharap Mall Pelayanan Publik,  bergabung dengan aplikasi yang telah ada yaitu Span Lapor, Keenam, Membangun dan Mengebangkan Inovasi sebagai salah satu strategi dalam memberikan peningkatan kualitas pelayanan prima kepada masyarakat.

Selanjutnya untuk evaluasi akan di lakukan di akhir bulan Agustus atau  bulan September yang di lakukan oleh oleh Tim Evaluator Kemenpan RB Provinsi Maluku Utara .

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Kependudukan dan Capil Kab Halut,  Kepala Dinas PTSP , Kepala Kantor  Imigrasi  Tobelo. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer