LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Tim HRP KesMas Evakuasi Warga Kusuri yang Sakit ke RSUD Tobelo

Jumat, 24 Februari 2023 | 8:51 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 413

HALUT, Liputan-Malut.com – Tim Haji Robert Peduli Kesehatan Masyarakat (HRP KesMas), Senin (20/02/2023) mengevakuasi seorang warga Desa Kusuri, Kecamatan Tobelo Barat, Kabupaten Halmahera Utara berusia 60 tahun dan sudah dua hari dalam kondisi sangat tidak baik yaitu tidak bisa makan, lemas dan batuk yang sudah sangat lama.

Menurut rilis yang diterima media ini dari Departemen Komunikasi PTNHM, Jumat (24/02/2023) mengatakan bahwa warga tersebut dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tobelo dan menurut dr. Surahman Maluanga dari Tim HRP KesMas, Tim HRP KesMas telah mendatangi rumah warga yang sakit tersebut dan setelah berdiskusi dengan keluarga, tim dan keluarga bersama-sama membawanya ke RSUD Tobelo.

Saat dievakuasi, warga tersebut dalam kondisi yang sangat lemah dengan badan yang sangat kurus, sehingga harus digotong oleh Tim HRP KesMas dan Keluarganya.

Warga yang sakit tersebut saat ini sudah berada di RSUD Tobelo dan sedang dalam pemeriksaan oleh Tim Medis RSUD tersebut. Tim HRP KesMas akan terus mendampingi untuk memastikan yang bersangkutan mendapatkan pelayanan Kesehatan yang seharusnya.

Tim HRP KesMas yang dibentuk oleh Presiden Direktur PT Nusa Halmahera Minerals (PTNHM), Bapak Haji Robert Nitiyudo Wachjo, sangat aktif dalam membantu Masyarakat yang sakit parah namun tidak memiliki akses pelayanan Kesehatan. Awalnya program ini diperuntukkan bagi warga di lingkar tambang PTNHM. Namun dalam perjalanannya, banyak warga yang tinggal di wilayah lain di Kabupaten Halmahera Utara, bahkan di wilayah lain di Provinsi Maluku Utara, sangat membutuhkan bantuan Kesehatan ini.

Banyak warga yang telah dibantu, dan mereka mengalami sakit yang bermacam-macam, sehingga harus dievakuasi dan dirawat di rumah sakit-rumah sakit yang ada di Kabupaten Halmahera Utara, di Kota Ternate. Bahkan ada yang harus diterbangkan ke Kota Manado dan Jakarta untuk mendapatkan perawatan yang seharusnya. (Willy)

Berita Lainnya

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer