LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Tambah 50, Total Pasien Positif Covid-19 di Halut Jadi 159 Orang

Kamis, 2 Juli 2020 | 9:00 am
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 481
Gambar insert Covid-19 (Foto Willy Parton Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Update terbaru pasien positif Jumat (01/07/2020), dimana pasien terkonfermasih positif di Kabupaten Halmahera Utara (Halut) mengalami penambahan sebanyak 50 orang setelah diterimanya hasil pemeriksaan swab dari Rumah Sakit (RS) Siloam Manado Provinsi Sulawesi Utara.

Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Halmahera Utara Drs. Deky Tawaris, MM, mengatakan, data hari ini mengalami peningkatan pada kasus orang yang terkonfirmasi positif covid-19, hal ini dilihat dari adanya ketambahan sebanyak 50 orang yang dinyatakan positif covid-19 setelah dikeluarkannya hasil pemeriksaan swab dari Rumah Sakit Siloam Manado.

“50 orang tersebut sebelumnya telah dilakukan rapid test dan hasilnya Reaktif sehingga langsung dilakukan swab kepada mereka masing-masing. Mereka diketahui mempunyai riwayat kontak erat dengan orang yang sebelumnya telah terkonfirmasi positif covid-19,” ujarnya, Jumat (01/07/2020).

Deky menambahkan, Kelima puluh orang tersebut adalah merupakan karyawan yang bekerja di perusahan tambang PT. Nusa Halmahera Minerals (NHM) dan masing-masing berasal dari Kecamatan Malifut sebanyak 47 orang, Kecamatan Tobelo Selatan 2 orang, dan Kecamatan Tobelo 1 orang sementara saat ini kelima puluh orang tersebut telah diisolasi di salah satu tempat karantina yang dikhususkan untuk pasien covid-19.

“dengan adanya ketambahan 50 orang, maka jumlah komulaitif orang yang terkonfirmasi positif covid-19 sampai dengan saat ini sebanyak 159 orang,” ucapnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer