LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Sembilang OTG Dinyatakan Bebas Dan Positif Covid-19 Masih Tetap Tiga Orang

Sabtu, 9 Mei 2020 | 1:36 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 357
data update pengawasan covid-19 Kabupaten Halut (Foto Willy Parton Liputan Malut)

TOBELO, Liputanmalut.com – Jurubicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Halmahera Utara Drs. Deky Tawaris, MM kembali menyampaikan update data perkembangan covid-19 di Kabupaten Halmahera Utara hari ini Jumat (08/05/2020).

Deky mengatakan, Orang Tanpa Gejala (OTG) hari ini kembali berkurang lagi sebanyak 9 orang setelah dinyatakan bebas pemantauan oleh Tim Medis Satgas covid-19 setelah menjalani karantina terpusat selama 14 hari. Mereka dinyatakan bebas pemantauan karena selama masa karantina tidak menimbulkan gejala covid-19 dan saat dirapid test juga menunjukan hasil Negatif.

“Sebelumnya mereka mempunyai kontak erat dengan pasien terinfeksi covid-19, yang saat ini sementara menjalani perawatan di Rumah Sakit Chasan Boesoeiri Ternate,” jelasnya.

Saat ini kesembilan orang tersebut telah dipulangkan kerumahnya masing-masing, yaitu 8 orang di Kecamatan Malifut, dan 1 orang di Kecamatan Tobelo. Selain itu Orang Dalam Pemantauan juga kembali berkurang sebanyak 8 orang, masing-masing berasal dari Kecamatan Tobelo 6 orang dan Kecamatan Kao 2 orang, sebelumnya mereka mempunyai riwayat perjalanan dari daerah terinfeksi covid-19, dan sempat menunjukan gejala sakit,.

“saat ini kedelapan orang tersebut telah dinyatakan bebas pemantauan oleh Tim Satgas karena selama menjalani masa karantina tidak menunjukan gejala covid-19  dan saat ini mereka juga sudah dalam keadaan baik dan sehat, dan telah diperbolehkan pulang kerumahnya masing-masing,” terang Deky.

Lanjutnya, kasus pada Orang Tanpa Gejala (OTG) telah berkurang sebanyak 89 orang dari 105 orang yang dikarantina karena memiliki kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif, sedangkan untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) telah berkurang sebanyak 96 orang dari 124 orang yang dikarantina.

“update data sampai dengan Jumat (07/05/2020), dimana OTG berjumlah 16 orang, ODP berjumlah 28 orang, PDP berjumlah 0 orang, dan yang terkonfirmasi positif covid-19 masih tetap 3 orang,” pungkasnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by