LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Satu Rumah Warga Kupa Kupa Dilahap Habis Si Jago Merah

Rabu, 7 Februari 2024 | 8:22 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 197

HALUT, Liputan-Malut.com – Rumah milik Andris Punyia di desa Kupa-Kupa Kecamatan Tobelo Selatan Kabupaten Halmahera Utara pada Selasa (06/03/2024) habis dilahap si jago merah akibat korsleting listrik.

Sesuai informasi yang diperoleh media ini dari Kepolisian bahwa sesuai keterangan korban Andris bahwa kejadian terjadi sekitar pukul 19.30 Wit, dimana pada saat itu dirinya bersama keluarga sedang berada disamping rumah dikarenakan saya sedang bekerja memasang Keramik. “Saat sedang berada di rumah tetangga, kemudian istri  saya tiba-tiba melihat Api di atas rumah tepatnya di kamar anak saya, kemudian saya pun langsung bergegas menuju rumah tetapi karena api sangat besar, makanya saya pun tidak bisa sempat masuk dan menyelamatkan barang barang di rumah,” ujar Andris.

Sementara itu, berdasarkan keterangan korban Hensiati yang juga pemilik rumah membenarkan bahwa sebelum terjadi kebakaran, mereka berada di samping rumah dan suami saya sedang bekerja.  “kebakaran tersebut berasal dari atas rumah khusus kamar anak kami,  setelah melihat kebakaran tersebut saya pun berteriak kepada suami saya yang sedang bekerja tetapi kami  semua tidak sempat menyelamatkan barang kami dikarenakan api terlalu besar,” ucapnya.

Akibat kejadian itu, Andris bersama keluarganya berteriak  minta tolong, dan  masyarakat dan TNI-Polri yang sementara Pam di PT NICO pun datang membantu dengan alat seandainya. ” Kami bersyukur bahwa dalam kebakaran tersebut anak anak Kami tidak berada dalam rumah mereka semua sementara bersama dengan kami, hanya saja surat surat berharga kami hangus terbakar semua,” jelasnya.

Diketahui, pukul 20.30 Wit 3 unit mobil Damkar tiba di TKP untuk melakukan pemadaman api yang dibantu oleh TNI – POLRI yang sedang melaksanakan pengamanan di PT. NICO beserta masyarakat setempat. Sementara indikasi penyebab kebakaran dikarenakan kosleting listrik. Apalagi rumah dengan cepat terbakar dikarenakan rumah tersebut terbuat dari papan dan tripleks. (Willy)

Berita Lainnya

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer