LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Satgas Yonarhanud 3/Yby Terima Dua Pucuk Senpi Rakitan di Hari Sumpah Pemuda

Minggu, 30 Oktober 2022 | 1:11 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 326

HALUT, Liputan-Malut.com – Dua pemuda kembali menyerahkan senjata kepada Satgas Yonarhanud 3/Yby kepada Pos Tosoa dan Pos Tetewang pada momen Hari Sumpah Pemuda. Jumat (28/10/2022).

Dansatgas Organik Yonarhanud 3/Yby Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M. Han membenarkan bahwa sampai dengan saat ini (28/10/2022) Satgas kami telah menerima senjata sebanyak 22 pucuk dimana yang terakhir diterima dua pucuk beserta munisi 10 Butir kaliber 5,56 mm dan 11 butir munisi kaliber 9 mm, sehingga total munisi campuran sudah ada 41 butir ”.

Kegiatan olahraga bersama dan pendekatan serta sosialisasi yang baik sehingga masyarakat dekat dengan satgas Yonarhanud 3/Yby, oleh sebab itu banyak masyarakat menyerahkan senjata api, munisi dan handak secara sukarela kepada kami. Tutur Dansatgas

Seperti di desa Dodinga, Kec. Jailolo Selatan, anggota pos tetewang melaksanakan olahraga sepak bola bersama masyarakat desa Dodinga, di sela-sela waktu istirahat salah seorang dari warga “FS” bercerita kepada anggota satgas bahwa masih menyimpan senjata rakitan Laras panjang dan 10 butir munisi tajam kal. 5,56 mm yang merupakan peninggalan dari kakeknya dan menyerahkannya kepada Satgas di Pos Tetewang . Jelas Dansatgas Letkol Arh Achmad Yani.

“Ditempat berbeda Danpos Tosoa Letda Arh Agus menjelaskan “anggota satgas yang beragama Nasrani di Ds. Baru, Kec. Ibu Selatan melaksanakan ibadah dilanjutkan anjangsana dan komsos dengan jemaat yang hadir dalam ibadah tersebut, salah satunya saudara “SS”. Empat hari kemudian “SS” mendatangi pos dan ingin bertemu dengan anggota pos Tosoa dengan maksud menyampaikan kepada anggota satgas bahwa masih menyimpan 1 pucuk senjata rakitan Laras panjang dan 11 butir munisi pistol kal. 9 mm yang di simpan di rumah orang tuanya dan berniat untuk menyerahkan kepada pos satgas Tosoa.”

Sementara Pasi Intel Satgas Lettu Arh Dwi Iswantoro merincikan kepada media sampai dengan berita ini di realese (29/10/2022) “Total penyerahan senjata Rakitan 22 Pucuk terdiri dari Laras panjang 18 Pucuk dan Laras pendek 4 Pucuk. Munisi Campuran 41 Butir dan Bahan Peledak 2 Buah berupa Granat 1 buah dan Ranjau 1 Buah. (Willy)

Berita Lainnya

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer