LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba di Desa Teru Teru

Senin, 20 Mei 2024 | 5:53 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 196

HALUT, Liputan-Malut.com – Salah satu sasaran program non fisik Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120, Kodim 1508/Tobelo dengan menggelar penyuluhan bahaya narkoba untuk masyarakat di Desa Teru Teru, Kecamatan Loloda Utara, Kabupaten Halmahera Utara, Senin (20/05/2024),

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya TNI untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang dampak negatif narkoba serta upaya pencegahan.

Penyuluhan yang diadakan di Desa Teru-teru tersebut dihadiri oleh seluruh warga setempat, termasuk para pemuda, tokoh masyarakat, serta aparat desa. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dan SSK TMMD, Letda Inf Suharno.

Letda Inf Suharno mengatakan pentingnya peran aktif masyarakat dalam memerangi penyalahgunaan narkoba karena ini merupakan masalah serius khususnya bagi generasi muda karena sangat berpengaruh bagi masa depan bangsa

“Masalah narkoba adalah ancaman serius bagi generasi muda dan masa depan bangsa. Melalui penyuluhan ini, kami berharap masyarakat dapat lebih waspada dan berperan aktif dalam mencegah penyebaran narkoba di lingkungan mereka,” ujar, Senin (20/05/2024).

Dalam kegiatan ini Dan SSK TMMD memaparkan berbagai jenis narkoba, efek buruk yang ditimbulkan, serta cara-cara pencegahan dan penanganan kasus narkoba.

Tidak hanya itu, penyuluhan ini juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk berdiskusi dan bertanya langsung kepada narasumber. Berbagai pertanyaan seputar ciri-ciri pengguna narkoba, cara melaporkan jika menemukan kasus narkoba, dan langkah-langkah rehabilitasi bagi korban penyalahgunaan narkoba.

Salah satu peserta penyuluhan, Bapak Johanes, mengungkapkan apresiasinya terhadap kegiatan yang sementara digelar.

“penyuluhan ini sangat bermanfaat bagi kami. Banyak informasi baru yang kami dapatkan, dan kami menjadi lebih paham bagaimana cara melindungi keluarga kami dari bahaya narkoba,” katanya.

Kegiatan penyuluhan bahaya narkoba ini merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan non-fisik dalam TMMD Ke-120 yang dilaksanakan oleh Kodim 1508/Tobelo. Program TMMD sendiri bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan di daerah, khususnya di wilayah terpencil dan terisolir, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dengan adanya penyuluhan ini, diharapkan masyarakat Loloda Utara semakin sadar akan bahaya narkoba dan bersama-sama menjaga lingkungan mereka agar terbebas dari ancaman penyalahgunaan narkoba. (Willy)

Berita Lainnya