LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

6 Siswa Siswi Terpilih Wakili Halmahera Utara Ikut Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi

Senin, 20 Mei 2024 | 5:28 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 164

HALUT, Liputan-Malut.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Utara (Halut) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) yang merupakan Panitia seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2024, telah selesai melaksanakan perekrutan untuk calon Paskibraka baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi.

Kepala Kesbangpol Jhon Anwar Kabalmay saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, bahwa panitia telah selesai melakukan seleksi, dimana seleksi ini dilakukan 3 tahap, tahap pertama ada 300 peserta dilakukan di masing – masing sekolah, setelah itu lanjut seleksi ke 2 dan yang lolos 97 Perserta, dan terakhir seleksi ke 3 panitia telah mendapatkan  39 orang dimana 6 cadangan dan lolos 33 orang.

“Dari 33 yang lolos ini, terdiri dari 20 laki-laki dan 19 perempuan, sementara itu ada 6 siswa dikirim ke Ternate dimana terbagi 3 laki-laki dan 3 perempuan untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi” Kata Jhon.

Dijelaskannya, kalau seleksi di tingkat provinsi sudah dimulai, dan untuk informasinya hari Rabu nanti akan di ketahui, namun Jhon menambahkan, dimana jika nanti yang diterima 4 siswa maka 2 siswa akan dikembalikan, untuk ikut bergabung di dengan teman-teman yang di kabupaten.” Ungkapnya.

Jhon menjelaskan, soal ada 6 siswa yang dicadangkan, menurut Jhon 6 orang disiapkan ini Jika dari 33 peserta yang lolos ini ada yang bermasalah maka akan dilakukan pergantian. Ketika di sentil soal anggaran untuk paskibra, Jhon mengatakan, Kegiatan ini dapat di sokong dengan dana dari APBD, oleh karena itu pihaknya sudah berkoordinasi dengan BKD terkait anggaran Paskibraka.

“dana ini sangat dibutuhkan untuk menyukseskan kegiatan ini, kami juga sudah mengkonfirmasi dengan BKD terkait anggaran Paskibra.” Tuturnya

Diketahui 6 nama perwakilan Halmahera Utara yang mengikuti seleksi calon Paskibraka tingkat Provinsi diantaranya untuk Putra yakni, 1. Alvito Kalanse (L) SMK Dian Halmahera Utara., 2. Rizki Bimantara Latani (L) delegasi dari SMA Negeri 1 Halmahera Utara., 3. Rama Zethdrian Elly (L) delegasi SMA Negeri 3 Halmahera Utara., dan untuk Putri, 4. Muslimah Rahmad Djuma (P) delegasi SMA Negeri 1 Halmahera Utara., 5. Meylin Eka Putri Daramean (P) delegasi SMA Negeri 6 Halmahera Utara., 6. Flora Dila Wattimury (P) delegaai SMA Negeri 6 Halmahera Utara. (Willy)

Berita Lainnya