LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Satgas Satuan Organik Yonarhanud 3/Yby Bersama Polres Halut Laksanakan Pengamanan Ibadah Perayaan Natal

Minggu, 25 Desember 2022 | 8:13 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 407

HALUT, Liputan-Malut.com – Dalam rangka menjamin keamanan dan kenyamanan umat Kristiani beribadah dan merayakan Natal tahun 2022 serta menyambut tahun baru 2023 Satgas Satuan Organik Yonarhanud 3/YBY bersama dengan Polri dan Aparat pemerintah melaksanakan patroli bersama dan pengamanan di tempat ibadah, Minggu (25/12/2022).

Komandan Satgas Satuan Organik Yonarhanud 3/YBY Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M.Han saat dihubungi media mengatakan “di negara yang sudah merdeka maka warga negaranya wajib merdeka juga dalam melaksanakan ibadah maka dari itu kami bersama dengan Polri menjamin keamanan umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah Natal.

“Dari mulai umat Kristiani ibadah di malam hari hingga ibadah puncak (25/12/2022) kami berpatroli dan menempatkan anggota untuk berjaga di gereja-gereja tentu tujuannya agar umat Kristiani merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah,” ujar Dansatgas Letkol Arh Achmad Yani.

Dansatgas juga mengatakan, bahwa Satgas Satuan Organik Yonarhanud 3/YBY sendiri melaksanakan kegiatan pengamanan Natal di seluruh Wilayah Maluku Utara.

“saya sudah perintahkan kepada seluruh pos yang tergelar agar bersama dengan Polri dan aparat pemerintah terkait untuk jamin keamanan dan kenyamanan umat Kristiani beribadah,” Jelas Dansatgas

Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M.Han selaku Dansatgas beserta Staf dan Jajaran Satgas mengucapkan “Selamat Hari Raya Natal 25 Desember 2022 bagi warga Maluku Utara yang merayakannya, Semoga damai Kasih Natal memberikan Kebahagiaan, Kesehatan dan Kesuksesan bagi kita semua serta Selamat menyongsong Tahun Baru 2023.”

Sementara Pasiter Letda Arh Prawoto, S.H pada saat melaksanakan komunikasi sosial berbincang dengan warga sebelum ibadah, menghimbau kepada warga yang akan melaksanakan ibadah agar rumah pada saat ditinggal ke Gereja pastikan pintu dalam keadaan terkunci pintunya untuk menghindari pencurian.

“hal ini dilakukan karena biasanya dimanfaatkan oleh para pencuri di saat rumah ditinggal ibadah ke gereja oleh penghuninya. Selain itu pastikan juga kompor dan aliran listrik yang tidak perlu supaya di matikan pada saat akan melaksanakan ibadah ke Gereja untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan contohnya kebakaran,” Ujarnya.

Kegiatan Patroli di Halmahera Utara dari Satgas Yonarhanud 3/Yby dipimpin oleh Pasi Ops Satgas Letda Arh Tri Utomo Akbar, S.Tr. Han dilaksanakan ke tempat Ibadah Gereja Siloam Baru, Gereja Sion WKO, Gereja Santa Maria Gurah, Gereja Exodus MKCM, Gereja Rehobot Kaliseratus, tidak lepas dari pengawasan patroli juga di laksanakan ditempat keramain seperti Pasar Modern, Galaxi Mart dan Terminal Wosia. (Willy)

Berita Lainnya