LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Rubah Wajah Ibu Kota Kabupaten, Tiga Ikon Pariwisata Kota Waktu Dekat Diresmikan Bupati Usman Sidik

Senin, 26 Desember 2022 | 11:38 am
Reporter: Zulhaidir Tuahuns
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 732
Ikon pariwisata Kota di Kabupaten Halmahera Selatan (Foto Redaksi Liputan Malut)

HALSEL,Liputan-Malut.com- Kepemimpinan Bupati Usman Sidik dan Wakil Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba tampaknya mulai dirasakan masyarakat di Kabupaten Halmahera Selatan. Ini dibuktikan dengan telah dibangunnya beberapa ikon dan telah merubah wajah Ibu Kota Kabupaten yang saat ini menjadi perhatian publik dan akan diresmikan oleh Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik.

Ikon tersebut adalah pertama, pembangunan zero poin di pusat Kota Labuha yang sebelumnya tidak di bayangkan akan indah seperti saat ini. Sebab, lokasi tersebut dimasa pemerintahan Bupati periode 2005-2010 dan 2010-2015 hanya dijadikan pasar ikan dan di Pemerintahan 2015-2020 pasar ikan itu dibongkar dan kemudian dijadikan tempat parkir kendaraan laut (ketinting) dari kampung ke Labuha. 

Kemudian kedua, pembangunan UMKM Milenial juga terlihat sangat indah seperti yang pernah kita jumpai di Kota besar. Padahal, sebelumnya lokasi itu adalah eks atau bekas pembangunan pasar sayur yang berdekatan dengan eks pasar ikan yang dibangun oleh Bupati Bahrain Kasuba dan Wakil Bupati Iswan Hasjim tetapi diakhir masa pemerintahan pasar tersebut tak lagi terurus karena semua pedagang yang berjualan di pasar tersebut dipindahkan ke pasar baru di Tuwokona yang berdekatan dengan Mall SCBD.

Dan yang ketiga adalah pembangunan Papaloang Park yang berlokasi di Desa Papaloang dimana bangunan tersebut dibangun ditengah-tengah yang menghubungkan kediaman Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan. Pekerjaan proyek Papaloang Park itu progres nya sudah 90 persen tetapi publik Halmahera Selatan telah menjadikan tempat itu sebagai tempat untuk berolahraga dan dijadikan ikon wisata Kota untuk dijadikan tempat berpose bagi masyarakat yang berkunjung. 

Lokasi tersebut sebelumnya hanya lahan kosong tanpa ada bangunan apa-apa dan juga tak terurus karena hanya dijadikan tempat makan hewan ternak milik warga. Namun, saat ini lokasi intu menjadi incaran masyarakat untuk datang melihat keindahan bangunan tersebut untuk menghilangkan penat atau rasa bosan dirumah. 

Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik kepada Redaksi Liputan Malut mengatakan, masih banyak ikon yang siap dibangun untuk kemajuan Daerah dan masyarakat diantaranya ikon pariwisata kota Labuha, Mandaong dan Panamboang yang sudah siap dibangun tahun 2023 mendatang.

“Kemajuan suatu daerah terletak juga pada ikon pariwisata kota sehingga wisatawan mancanegara dan wisatawan domestik yang berkunjung ke Kabupaten Halmahera Selatan tidak hanya fokus pada substansi investasi semata misalnya pertambangan dan lainnya, tetapi mereka juga bisa nikmati ikon pariwisata di sejumlah tempat yang tersebar di sejumlah Kecamatan dan termasuk di Ibu Kota Labuha,”tandasnya (Zul)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer