LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Sambut Idul Adha 1442 H, Babinsa Koramil Galela Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Masjid di Wilayah Binaan

Selasa, 13 Juli 2021 | 7:31 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 275

HALUT, Liputan-Malut.com – Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan dan pembersihan prasarana ibadah, serta menyambut Idul Adha 1442 H yang jatuh pada pada Selasa 20 Juli 2021. Para Babinsa Koramil 1508-02/Galela melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat dengan sasaran  pembersihan Masjid Al Furqan Desa Togawa Kecamata Galela Selatan Kabupaten Halmahera Utara, Selasa (13/07/2021).

Babinsa Koptu Abdul Rais Laida mengatakan, kita bersama warga hari ini mengadakan kegiatan gotong-royong di Masjid Al Furqan untuk pembersihan luar dan dalam masjid. Sedangkan untuk pengecatan pagar sementara di tunda karena cuaca tidak mendukung. Tujuannya adalah agar masjid ini bersih dan terawat, sehigga warga yang melaksanakan ibadah shalat merasa nyaman dan khusyuk.

“Kami juga menghimbau warga agar rutin mengadakan gotong-royong seperti ini. Kita bersihkan semua fasilitas umum lainnya, seperti jalan desa dan saluran air. Semua itu untuk kepentingan warga sendiri. Babinsa juga selalu menghimbau masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan dalam setiap kegiatan,” ujarnya.

Sementara Imam Masjid Musa Araihe menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dan partisipasi Babinsa Koramil 1508-02/Galela yang telah ikut andil membersihkan Masjid Al Furqan.

“Terpenting lagi dengan kehadiran anggota Babinsa ini mampu memotivasi masyarakat untuk bersama bergotong-royong, peduli terhadap kebersihan lingkungan masjid,” ucapnya. (WP)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer