LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Sambut HUT Arhanud Ke-76, Pos Satgas Koki 1 Lede Pulau Taliabu Gelar Pengobatan dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Rabu, 16 November 2022 | 9:14 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 163

TALIABU, Liputan-Malut.com – Dalam rangka menyambut HUT Korp Arhanud TNI-AD ke 76, Pos Koki SSK-1 Lede Satgas Satuan Organik Maluku Utara Yonarhanud 3/YBY mengggelar kegiatan Bakti Sosial berupa pengobatan masal & pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat di Lapangan Bola Ampi Marimoe Desa Langganu Kecamatan Lede Kabupaten Pulau Taliabu, Rabu (16/11/2022)

Komandan Satgas Yonarhanud 3/YBY Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M.Han saat dikonfirmasi media melalui pesan Whatsapp menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan teritorial bidang Bakti TNI yang mana Satgas Arhanud 3/Yby Pos Lede bersama dengan Puskesmas Lede, Dinas Kesehatan Kab. Pulau Taliabu, RSUD Bobong dan Tenaga Medis dari PT. Bintani Megah Indah (BMI) melaksanakan Bakti Sosial.

“Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan positif yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, sehingga diharapkan bisa bermanfaat bagi warga yang berada di wilayah dengan akses pelayanan kesehatan yang minim, terutama bagi masyarakat yang belum mendapatkan pelayanan kesehatan karena faktor ekonomi maupun kendala lainnya” ungkap Dansatgas Letkol Arh Achmad Yani.

Saat pelaksanaan kegiatan Danki SSK-1 Letnan Satu Arh Peris E. Simanjuntak, S.T.Han. menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Korps Arhanud Ke-76 dan juga merupakan kegiatan lanjutan dari tugas keseharian pos satgas dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Tingkat kesehatan di wilayah Kab. Pulau Taliabu terutama di Wilayah Lede masih tergolong cukup rendah, sehingga kami berinisiatif pada momen HUT Arhanud ke-76 untuk mengadakan pengobatan masal gratis kepada masyarakat wilayah Kec. Lede, Kab. Pulau Taliabu dan sekitarnya yang bertepatan juga dengan Hari Kesehatan Nasional Ke-58. Dalam pelaksanaan pengobatan gratis ini kita libatkan beberapa dokter dan tenaga medis yang cukup banyak yang berada di Kab. Pulau Taliabu. Semuanya dapat terlaksana dengan baik karena adanya kerjasama dengan pihak Puskesmas Kec. Lede, Dinkes Kab. Pulau Taliabu, Aparat Desa, Tokoh Pemuda dan masyarakat Kec. Lede yang sudah mendukung berbagai keperluan yang dibutuhkan dalam kegiatan”, jelas Danki SSK-1 Satgas Yonarhanud 3/YBY.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIT sampai dengan pukul 17.00 WIT tercatat sebanyak 235 orang masyarakat yang terlayani pengobatannya.

Halim Rusudin salah satu tokoh masyarakat desa Lede yang mengikuti kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada satgas Yonarhanud 3/Yby yang telah menyelenggarakan kegiatan ini sehingga masyarakat terbantu dan menyentuh hati warga.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa Desa Lede Sertu Jaenudin, yang sangat antusias membantu untuk kelancaran kegiatan pengobatan gratis tersebut. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer