LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Rasa Kepedualian Pada Masyarakat Tidak Mampu, Haji Robert Bantu Biaya Pengobatan Mantan Kades Worimoi Lolut

Minggu, 12 Februari 2023 | 7:00 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 452

HALUT, Liputan-Malut.com – Presiden direktur PT Nusa Halmahera Minerals (PTNHM) Haji Robert Nitiyudo Wachjo akhir membatu biaya pengobatan mantan Kepala Desa Worimoi kecamatan Loloda Utara kabupaten Halmahera Utara, Muhammad Wowa (50) yang sudah hampir satu tahun ini terpapar di tempat kos-kosan milik keluarga akibat sakit yang di deritanya.

Muhammad Wowa dan isterinya saat ini harus menumpang di tempat kos-kosan milik keluarga isterinya yang berlokasi di desa Rawajaya kecamatan Tobelo. Kos-kosan yang ditempati itu, sangat tidak layak untuk di tempati karena atapnya sudah ada yang lobang bahkan tidak ada penerangan listrik dan hanya menggunakan lampu lentera jika masuk malam hari.

Seluruh harta benda sudah di jual habis untuk biaya pengobatannya di rumah sakit, sampai-sampai rumah tinggal dan lahan kebun di desa Worimoi dan rumah tinggal di Tobelo terpaksa dijual. Praktis untuk saat ini mereka sudah tidak punya tempat tinggal bahkan tidak mampu lagi untuk berobat di rumah sakit.

Mendengar informasi tersebut, Haji Robert langsung mengarahkan Tim Haji Robert Peduli Kesehatan Masyarakat (HRP KesMas) PTNHM ke temapat kos-kosan besama Dokter Simone Petrusha untuk memberikan pendampingan kepada pasien dan keluarga selanjutnya dilakukan penanganan di Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Tobelo.

Kordinator Tim Haji Robert Peduli Kesehatan Masyarakat (HRP KesMas), Septian Sam mengatakan timnya sebelum membawa pasien ke rumah sakit terlebih dahulu ketempat tinggal pasien untuk memeriksa kondisi pasien, selain itu juga menyiapkan dokumen pasien untuk di lakukan penanganan di rumah sakit nanti.

“Jadi pasien sudah di bawah ke RSUD Tobelo untuk penangan medis lebih lanjut,” kata Septian Sam, Sabtu (11/02/2023).

Ia mengatakan tindakan tersebut merupakan arahan langsung Presiden Direktur PT Nusa Halmahera Minerals (PTNHM), Haji Robert Nitiyudo Wachjo yang juga menanggung seluruh biaya pengobatan.

“Harapan kami semoga, pasien ketika sudah di rumah sakit dapat tertangani dengan baik karena selama ini hanya di rumah tidak ada perwatan medis,” ujarnya.

Sementara isteri pasien Muhammad Wowa, Jainun Sohi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Haji Robert yang telah menolong untuk biaya pengobatan suaminya di rumah sakit.

“Kami tidak dapat membalas budi baik dan kedermawanan dari bapak Haji Robert, kami hanya bisa berdoa kepada Allah semoga haji Robert diberikan kesehatan dan dilancarkan segala usahanya, amin,” Doa Jainun Sohi. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by